Rabu, 21 November 2018 11:36 WIB
pmk

Liga Indonesia

Resep Tampil Apik Gunawan di Persija, Tambah Porsi Latihan

Redaktur:

Gunawan Dwi Cahyo (dua dari kiri) saat latihan bersama skuad Persija. CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Gunawan Dwi Cahyo mulai mendapatkan kepercayaan untuk bermain dari Stefano Cugurra, pelatih Persija Jakarta. Tercatat dalam dua laga terakhir, pemain asli Jepara ini turun sebagai starter dan bermain selama 90 menit.

Menit bermain didapatkannya dalam dua pertandingan terakhir didapatkannya saat Macan Kemayoran menghadapi Mitra Kukar (21/7) dan Bhayangkara FC (27/7/2018). Dalam laga itu gawang Persija tidak kebobolan.

Bahkan mantan bek Timnas Indonesia U-23 ini mencatatkan statistik yang menganggumkan. Yaitu, 7 kali intersep dan memenangkan 67 persen duel udara. Tidak hanya itu, dia sukses mencatatkan passing tepat sebanyak 69 persen.

Tak ayal, kepercayaan yang diberikan sang pelatih membuat pemain yang sempat masuk Timnas Piala AFF 2016 ini semakin percaya diri dan terus ingin memberikan terbaik bagi Persija. “Perasaannya dari pribadi pasti senang. Apalagi, keinginan saya selalu memberikan terbaik agar tim ini ada di atas,” ujar Gunawan.

Mantan pemain Persijap Jepara itu menuturkan salah satu resepnya tampil apik dalam dua pertandingan terakhir, karena terus berkerja keras selama menjalani latihan. Bahkan, dia mengaku melakukan latihan tambahan.

“Semoga saya bisa terus menjawab kepercayaan pelatih. Saya ingin terus bekerja sehingga siap jadi nantinya kembali ada kesempatan sama kayak sekarang maka dari itu kita harus siap,” ujarnya.

Bahkan pemain bernomor punggung 13 ini juga berambisi untuk terpilih kembali di Piala AFF 2018. Dua tahun sebelumnya, dia termasuk 23 nama yang diboyong Alfred Riedl ke Piala AFF 2016. “Pasti sebagai pemain keinginan dan tujuannya pasti ke tim nasional. Tujuan di tim, kita tunjukkan yang terbaik,” kata Gunawan. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Koreografi Jakmania Bikin Teco Terharu

Liga Indonesia

Asa Juara Terjaga

Liga Indonesia

Sulit Geser Trio Lini Tengah

Liga Indonesia

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

IKLAN