Jumat, 21 September 2018 11:28 WIB
pmk

Liga Indonesia

Teco Ultimatum Marco

Redaktur:

BIMBANG - Marco Sandy belum memutuskan apakah bergabung dengan Persija atau tetap bertahan di Sriwijaya FC.

INDOPOS.CO.ID - Keinginan Persija Jakarta memboyong Marco Sandy Meraudje ke Jakarta tak berjalan mulus. Bek Sriwijaya FC itu tak juga menentukan pilihan apakah akan bergabung skuad Macan Kemayoran atau tetap bertahan di klub lamanya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyatakan, pihaknya sudah mencapai kesepakatan secara personal dengan calon pemain barunya itu. Sebab itu, Teco memberikan ultimatum pada Marco Sandy agar segera datang ke Jakarta jika ingin membela Persija. Pemain asal Papua itu diharapkan sesegera mungkin mengambil keputusan, sebab bursa transfer segera ditutup.

"Marco sandy sudah deal sama tim, tapi sampai sekarang belum datang. Coba telepon dia saja, dia harus datang teken kontrak kalau mau main disini," ucap Teco.

Persija pun sudah punya pilihan yang lain, jika sampai gagal mendapatkan Marco Sandy.  Namun, saat ini mantan kapten tim Papua di PON 2016 itu masih menjadi pilihan pertama Macan Kemayoran. "Kalau batal (Marco Sandy), kita punya pilihan lain. Dan dua-duanya itu bagus, tapi yang penting harus datang dulu," tutur Teco.

Usaha Persija untuk mendatangkan Marco Sandy memang tidak gampang. Pasalnya, Macan Kemayoran harus bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya seperti Bali United, Persib Bandung, hingga Persebaya Surabaya yang dilaporkan sangat menginginkan jasa sang pemain.

Sementara itu,  Sekretaris tim Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan, sampai saat ini belum ada keputusan apakah melepas Marco Sandy atau tidak. Jadi, pemain tersebut masih milik tim Laskar Wong Kito. "Belum ada keputusan, jadi ia (Marco Sandy) masih di Sriwijaya FC. Cuma kaitan isu di luar kami belum tahu," ujarnya.

Persija sendiri kini telah kedatangan Michael Orah untuk menambal lini belakang, terutama sektor bek kiri mengingat Rezaldi Hehanussa juga akan sibuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Kami sudah menyelesaikan administrasi peminjaman Orah dari Kalteng Putra. Dia pemain sesuai kebutuhan tim. Musim lalu ia sudah bermain dengan Persija pastinya tidak butuh adaptasi lagi,” ujar Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Orah sebenarnya bukan wajah baru bagi Persija. Musim lalu, pemain berusia 33 tahun tersebut sempat dipinjam tim ibu kota selama putaran dua Liga 1 dari Borneo FC. Bersama Persija, Orah mencatatkan sembilan penampilan dengan total 513 menit bermain. Orah pun sudah menjalani latihan perdana bersama Ismed Sofyan dan kawan-kawan, Senin (30/7).

Sebagai bagian kesepakatan, Persija juga meminjamkan pemain mudanya, Muhammad Rasul ke Kalteng Putra. Gede berharap adik pemain PSM Makassar, M Rahmat bisa berkembang di klub Liga 2 tersebut.“Saya berharap Rasul bisa berkembang di Kalteng Putra. Apalagi, dia masih mudah, tentunya karir semakin bagus bersama mereka,” ujarnya. (*/jpg)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #marco-sandy-meraudje #liga-1 

Berita Terkait

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo, Modal Persija Taklukkan Mahesa Jenar

Liga Indonesia

Jamu PSIS, Persija Waspada Kejutan Lawan

Liga Indonesia

IKLAN