Minggu, 18 November 2018 11:53 WIB
pmk

makanmakan

Wisata Cita Ulangun Buyan, Jadi Buruan Pecinta Kuliner

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Salah seorang pengunjung, Gede Edi Utama mengaku dirinya jatuh hati dengan menu ikan mujair sambal stroberi. Hampir tiap bulan ia dan keluarga menyempatkan diri berkunjung ke Taman Wisata Cita Ulangun Buyan. Hanya untuk menyantap ikan mujair sambal stroberi.

“Sebelum-sebelumnya saya nggak pernah tahu ada sambal seperti ini. Pertama kali ketemu, coba-coba, ternyata langsung ketagihan. Saya suka sekali karena rasanya unik dan enak di lidah. Apalagi bisa mancing ikan sendiri. Sekalian piknik dengan keluarga,” kata Gede Edi.

Sementara itu pengelola Taman Wisata Cita Ulangun, Putu Daniawan mengaku mengolah sambal stroberi karena terinspirasi dari masakan eropa. Biasanya masakan eropa menjadikan buah maupun sayur sebagai bumbu pendukung. Terutama sebagai saus pendukung rasa makanan.

Nah, kebetulan Desa Pancasari dikenal sebagai penghasil buah stroberi. Ia bersama sejumlah rekan yang memiliki andil dalam pembangunan taman wisata itu, berinisiatif membuat olahan sambal stroberi. Terlebih stroberi memiliki tekstur yang mirip dengan tomat, bahkan memiliki rasa dan aroma tersendiri.

“Kami terinspirasi saja, karena kebetulan di Pancasari ini sentra penghasil stroberi. Kebetulan juga taste stroberi mirip dengan tomat. Kami coba olah, ternyata cukup diminati,” kata Daniawan.

Nah bagi anda yang ingin bepergian akhir pekan ini, tak ada salahnya mampir ke Taman Wisata Cita Ulangun Buyan. Selain menikmati kuliner ikan mujair goreng sambal stroberi, anda juga bisa menikmati menu ikan mujair nyatnyat yang tak kalah lezat. Anda juga bisa berwisata di lokasi ini, mengingat taman wisata dirancang sebagai tempat rekreasi keluarga.

Tak perlu khawatir kehabisan uang saat berkunjung ke tempat ini. Sebab harga yang dibanderol oleh pengelola cukup murah. Cukup merogoh uang Rp 35 ribu, anda sudah bisa menikmati seporsi ikan mujair sambal stroberi yang begitu menggugah selera. Selamat mencoba! (rb/tir/mus/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN