Kamis, 20 September 2018 07:49 WIB
pmk

Total Sport

Penambahan Atlet Ditolak, Cabor Sambo dan Kurash Kecewa

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persambi), Khrisna Bayu. Foto: Bambang/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga Sambo dan Kurash mengajukan penambahan atlet untuk Asian Games 2018. Namun sayangnya, penambahan ini ditolak oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini Deputi 4 Bidang Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyana.

"Kami heran, kenapa ditolak. Padahal kalau atlet bertambah tentunya peluang medali kian terbuka," ujar Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persambi), Khrisna Bayu, kepada INDOPOS di Jakarta, Rabu (1/8).

Sambo mengajukan tambahan atlet dari 4 menjadi 8 orang. Sementara Kurash dari 7 menjadi 14 orang. Menurut Khrisna Bayu, penambahan atlet ini sudah disampaikan langsung ke Deputi 4 Kemenpora, Mulyana. Namun, hingga kini tidak direspon.

"Mulyana tetap memberikan SK untuk 4 atlet Sambo dan 7 untuk atlet Kurash tampil di Asian Games. Kalau evennya di luar negeri, gak masalah dengan kuota atlet tersebut. Tapi kalau didalam negeri harusnya kita bisa lebih banyak atlet," ungkap Khrisna yang juga mantan atlet Judo Indonesia ini.

Meski ditolak Kemenpora untuk menambah atlet, Khrisna Bayu akan tetap mengirim 8 atlet untuk Sambo dan 14 atlet untuk Kurash di Asian Games. "Atlet yang tidak diberikan SK oleh Kemenpora, akan kami tanggung sendiri biayanya," tegas Khrisna yang juga pembina cabor Kurash ini. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #kurash #sambo #khrisna-bayu 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN