Rabu, 26 September 2018 02:27 WIB
pmk

Bulutangkis

Dikalahkan Chen, Gregoria Angkat Koper

Redaktur: Ali Rahman

Gregoria gagal melaju ke perempatfinal setelah kalah dari wakil tuan rumah di Kejuaraan Dunia di Tiongkok. Foto: PBSI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan Chen Yufei (Tiongkok), di babak kedua World Championships 2018. Gregoria ditaklukkan unggulan kelima tersebut dalam dua game langsung dengan skor 17-21, 20-22.

Di game kedua, Gregoria sempat punya peluang besar saat unggul jauh 17-10, namun sayangnya ia belum mampu memanfaatkan keunggulan tersebut.
Enam poin berturut-turut diraih Chen, ia pun balik memberikan tekanan pada Gregoria saat berhasil menyamakan kedudukan 18-18.

Peluang kembali terbuka saat Gregoria menyamakan kedudukan 20-20 dan memaksakan terjadinya setting. Sayangnya saat tertinggal 20-21, pengembalian Gregoria yang gagal melewati net, membuat pertandingan berakhir.

"Waktu unggul 17-10, saya berpikir bahwa saya punya kesempatan, karena Chen fisiknya kurang bagus kalau main sampai tiga game. Saat tersusul dan saya membuat kesalahan, saya nggak mikir poinnya masih jauh, justru saya mikir jangan sampai terkejar," ujar Gregoria dalam keterangannya, Rabu (1/8).

"Saat itu saya jadi banyak ragu-ragu, terlalu memikirkan jaga keunggulan, bukannya mikir pola main. Lawan mengubah pola main, awalnya dia menyerang dan ini lebih enak buat saya mengatur permainan. Tapi dia ubah jadi reli dan saya terlalu lama beradaptasi, dia berkembang, saya masih di situ-situ saja," imbuhnya.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putri tinggal menyisakan Fitriani yang sore ini akan berhadapan dengan P.V Sindhu, unggulan ketiga dari India. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kejuaraan-dunia-bulutangkis-2018 #gregoria-mariska-tunjung #chen-yufei 

Berita Terkait

Tai Tzu Ying Rajai Tunggal Putri Indonesia Open

Bulutangkis

Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

Headline

Jorji dan Ihsan Mulus ke Perempat Final

Bulutangkis

IKLAN