Jumat, 21 September 2018 07:09 WIB
pmk

Politik

Saat Ini, Ustad Abdul Somad Jangkar Umat Islam Indonesia

Redaktur: Ali Rahman

Ustad Abdul Somad

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan kalau saat ini pilihan terbaik sebagai cawapres dari Prabowo Subianto adalah Ustad Abdul Somad Batubara. Alasannya, Ustad Somad saat ini sudah menjadi jangkar umat Islam yang terkuat dalam mendampingi Prabowo.

"Ustad Abdul Somad itu memang jangkarnya umat Islam yang paling kuat saat ini. Pengertian kuat di sini adalah popularitasnya yang bisa menciptakan histeria khususnya dari para pemilih muslim, lebih khusus lagi masyarakat Melayu dan Sumatera, dan masyarakat Indonesia pada umumnya," terang Fahri usai menyerahkan bantuan pimpinan dan anggota DPR RI bagi korban gempa di Lombok Timur, Rabu (1/8/2018).

Menjadi jangkar menurut Fahri ibarat kapal besar berisi umat Muslim Indonesia, dimana Abdul Somad menjadi jangkar dari kapal itu.

Namun menurut Fahri, persoalan apakah Ustad Abdul Somad mau menerima pinangan menjadi cawapres itu, sesuai rekomendasi Ijtima Ulama kembali kepada dirinya.

"Itu terserah dia, kalau dia menganggap harus menjadi jangkar itu, sanggup menjalankan amanah itu. Ya kami persilakan, bahkan kami mendukung," lontarnya.

Fahri juga mengembalikan lagi kepada kemampuan Ustad Abdul Somad untuk menjadi cawapres. Dalam hal ini mengelola bangsa yang begitu majemuk ini. "Tetapi sekali lagi saya tekankan, kembali kepada kemampuan beliau sendiri nantinya," tukasnya.

Dijelaskan Fahri pula,  sebenarnya yang ditawarkan Ijtima Ulama menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto itu ada 9 orang.

"Dari sembilan itu memang ada jago-jagonya. Tapu yang (popularitasnya) mendekati Ustad Abdul Somad itu adalah Anies Matta. Sebab Anies Matta yang popularitasnya bisa menciptakan histeria massa, namun memang masih satu tingkat di bawah Ustad Abdul Somad. Tapi yang saya herankan kenapa nama Anies Matta gak masuk di dalam rekomendasi Ijtima Ulama," pungkas Fahri. (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ustad-abdul-somad #wakil-ketua-dpr-ri-fahri-hamzah #prabowo-subianto 

Berita Terkait

IKLAN