Jumat, 21 September 2018 03:05 WIB
pmk

Indotainment

Drake Pecahkan Rekor Chart Billboard

Redaktur:

MENGHIBUR - Drake melantunkan tembang hitsnya di salah satu konser. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Kiki, do you love me? Are you riding? Say you'll never ever leave beside me. Buat yang aktif di media sosial, penggalan lagu tersebut pasti terngiang-ngiang di telinga. Atau kalau lagi berselancar di Instagram, menemukan video yang di-posting dengan background musik lagu tersebut. Yup, lagu In My Feelings milik Drake itu tengah viral di dunia gara-gara Kiki Challenge atau In My Feelings Challenge. Berkat jasa challenge itu, lagu yang masuk album Scorpion tersebut bertahan di peringkat pertama Billboard Hot 100 selama tiga minggu berturut-turut.

Total, jika dihitung sejak awal karirnya pada 2010, karya penyanyi Kanada itu sudah nangkring di posisi pertama selama 42 pekan. Catatan tersebut tidak cuma membanggakan. Drake juga memecahkan rekor sebagai musisi yang paling lama menempati posisi puncak selama 10 tahun terakhir. Itu menyalip catatan 41 pekan Rihanna.

In My Feelings juga berhasil mencetak rekor (lagi) di chart lagu streaming. Mengutip Billboard, lagu bernuansa bounce tersebut sudah didengarkan 116,2 juta kali. Lebih banyak daripada lagu viral lain, Harlem Shake milik Baauer yang ”Cuma” mengumpulkan 103,1 juta kali streaming.

Lagu-lagu di album kelima Drake itu memang laris bak kacang goreng. Di hari pertama rilis pada 29 Juni lalu, album berkonsep double-side tersebut didengarkan sebanyak 10 juta kali via streaming. Namun, karya musisi berusia 31 tahun itu baru benar-benar booming gara-gara Kiki Challenge di Instagram.

Shiggy, si ”penemu” challenge tersebut, berjasa besar. Bahkan, Drake pun mengakui pesona selebgram bernama asli Shaquille Mitchell itu. ”Dia membuatku dapat nomor 1 di chart. Oh my God!” kata Drake dalam unggahannya 17 Juli lalu. Shiggy pun happy berat. Selain dia dapat pujian dari pelantun In My Feelings, challenge selebgram yang berusia 25 tahun tersebut diikuti banyak selebriti.

Di antara banyaknya selebriti yang melakukan dance ala dirinya, Shiggy mengaku paling suka dengan versi Will Smith. Dia bahkan enggak menyangka bahwa bintang Suicide Squad itu sangat berniat membuat video Kiki Challenge. ”Aku senang banget karena dia sampai membuat video itu dengan konsep produksi yang matang. Dia pakai drone, selfie camera. Juga, ada seseorang yang merekamnya. Dia total banget, seru,” ungkapnya sebagaimana dikutip Billboard.

Selain selebriti Hollywood, main dancer Bangtan Sonyeondan atau BTS J-Hope ikut kena demam Kiki Challenge. Dia merekam video di tengah lapangan. Para ARMY –sebutan fans BTS– pun dibikin heboh. ”J-Hope: The King of the Shiggy,” tulis Lance, salah satu fans di laman Twitter BTS.

Selebriti lokal Indonesia juga ikut meramaikan challenge tersebut. Salah satunya Aura Kasih. Jika selebriti lain melakukan dance di sisi mobil dengan salah satu pintu terbuka, Aura merekam videonya di tepi becak yang didorong di trotoar. ”Biar ga mainstream! Kita dukung transportasi lokal!” tulisnya. Meski demikian, dia menyatakan bahwa video itu baru merupakan teaser.

Bintang sinetron Dunia Terbalik Felicya Angelista juga membikin video Kiki Challenge dengan lebih niat. Dia melakukan dance Kiki dengan ditemani pacarnya, Caesar Hito. Ending-nya pun kocak. Felicya ditinggal Caesar masuk ke mobil. ”Gpp disiksa Caesar Hito, udah biasa. Yang penting, berhasil maksa dia,” tulisnya. (Billboard/Daily Mail/fam/c11/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Indotainment

Gagal di Senayan, Suju Ketemu Jokowi di Korea

Indotainment

Siti Badriah Mendunia karena Syantik

Indotainment

IKLAN