Kamis, 15 November 2018 03:48 WIB
pmk

Banten Raya

Sidak, BKD Dapati Ruangan Sekdis Dikbud Kosong

Redaktur: Redjo Prahananda

Ruangan kerja Joko Waluyo, Sekdis Dikbud Banten kosong saat dilakukan sidak oleh BKD

INDOPOS.CO.ID – Tudingan Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Joko Waluyo kerap bolos jam kerja terbukti.

Inspeksi mendadak 4 orang pejabat Badan Kepegawai Daerah (BKD) ke kantor Disdikbud menemukan ruangan kerja Sekdis dalam keadaan kosong.

Kedatangan empat pejabat BKD ke kantor Disdikbud di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi  Banten (KP3B) di Curug, Kota Serang itu untuk menindaklanjuti laporan masyarakat dan pegawai atas perilaku Sekdis jarang masuk kantor,sehingga mengganggu roda organisasi di lingkungan Disdikbud Banten.

“Kami melakukan sidak ke kantor Disdikbud guna menindaklanjuti laporan masyarakat dan perintah dari Plh Sekda, untuk mengecek keberadaan Sekdis dilaporkan sering bolos di jam kerja,” ungkap Alfian,Kabid Pembinaan dan Data Kepegawaian BKD Banten kepada INDOPOS,Rabu (1/8)  

Empat pejabat BKD Banten itu antara lain,Alfian,Kabid Pembinaan dan Data Kepegawaian,Komariah, Kasubag Bidang Dispilin,Dian Herdiana,Kabid Data dan Informasi,dan Ayu Susanti, staf Sub Bidang Disiplin.

“Waktu kami sidak ke kantor Dindikbud pukul 08.00 WIB,sekdis tidak ada di kantor.Namun menurut informasi, Sekdis hadir ke kantor pukul 07.28 WIB cuma untuk absen tapi tidak ada di ruangan kerjanya. Staf tidak mengetahui dia dan HP off,” ungkap Alfian.

BKD bakal membuat surat kepada kepala BKD untuk melaporkan hasil sidak di kantor Dindikbud Banten.”Kami buat surat hasil sidak ini ke pimpinan. Mengenai sanksi wewenang  Gubernur,” ungkap Alfian.

Kepala Dinas Dikbud Banten, Engkos Kosasih Samanhudi mengaku keberadaan tidak mengetahui, karena setiap keluar kantor Sekdis tidak pernah koordinasi dengan Kadis sebagai atasan langsung.

”Dia tidak pernah lapor ke saya kalai mau keluar kantor. Saya pernah menegur namun tidak digubris,” ungkap Engkos. 

Plh Sekda Banten, Ino S Rawita mengenai masalah ini  mengatakan,kemungkinan Sekdis memiliki kantor sendiri di luar kantor Dikdibud di KP3B.

“Kemungkinan dia punya kantor sendiri di luar kantor Dindibud  di KP3B, untuk menghindari banyaknya oknum oknum dengan niat bertamu ke ruangan Sekdis,” ujar Ino mencoba membela perilaku Sekdis. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #disdikbud-banten #pns-bolos-kerja 

Berita Terkait

Pemkab Tangerang Potong Tunjangan PNS Bolos

Banten Raya

Bolos, 21 PNS Diberhentikan

Nasional

Joko Waluyo Siap Benahi Disdikbud Banten

Banten Raya

Disdikbud Banten Bantah Harga Sampul Rapor Rp 75 Ribu

Megapolitan

IKLAN