Sabtu, 22 September 2018 02:31 WIB
pmk

Banten Raya

Tingkatkan Kualitas Hidup anak SD Melalui Pendidikan Gizi

Redaktur: Ali Rahman

Kiri ke kanan: Dr. Nelson Simanjuntak Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama Setjen Kemendagri RI, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kedua dari kiri), Helen Vanwel, Country Director CARE International Indonesia (ketiga dari kiri), Arief Susanto - CA Director Cargill Indonesia (keempat dari kiri), Asep Nugraha Jaya, Kadisdik Kabupaten Serang (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Cargill dan CARE International telah berhasil menyelesaikan pembangunan dan perbaikan fasilitas sanitasi dan air bersih di 20 SD di Banten dan Makassar.

Adapun tujuan utama dari program itu untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak usia SD melalui pendidikan gizi dan penyediaan akses air bersih serta sanitasi guna mengurangi penyakit, terutama yang dipicu kurangnya sarana sanitasi dan kondisi air yang tercemar.

Bupati Serang Banten, Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi program yang secara positif meningkatkan perilaku sehat dan berharap dapat ditiru pihak-pihak lain untuk mendorong upaya percepatan peningkatan kesehatan masyarakat.

Corporate Affairs Director Cargill Indonesia, Arief Susanto mengatakan, untuk mewujudkan hidup sehat ini, pihaknya bekerja sama dengan CARE, pemerintah daerah, LSM, orang tua murid, guru dan komunitas. Tujuannya untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dari program tersebut.

"Ini memberikan kesempatan kepada kami dalam mewujudkan tujuan untuk mensejahterakan dunia," ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Rabu (1/8).

Program ini juga memberikan pelatihan terhadap 400 dokter kecil untuk pengetahuan sanitasi, kesehatan dan peningkatan gizi, sehingga dapat memberikan pengetahuan itu kepada teman-temannya. Termasuk juga menyediakan 50 master trainers bidang nutrisi untuk melatih guru, siswa, penyedia jasa makanan di sekolah serta komunitas mengenai gizi.

Country Director CARE International Indonesia, Helen Vanwel mengatakan, CARE sangat menghargai dukungan yang diberikan Cargill kepada anak sekolah, karena ini menunjukkan pandangan dan komitmen Cargill untuk turut mendukung kesehatan anak Indonesia.

Secara global Cargill dan CARE telah berkolaborasi selama lebih dari 50 tahun. Kerja sama itu telah meningkatkan kehidupan ratusan ribu masyarakat di Amerika Tengah, Afrika dan Asia. (yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bupati-serang-banten #ratu-tatu-chasanah #cargill-indonesia #arief-susanto #care-international-indonesia #helen-vanwel 

Berita Terkait

Bupati Serang Tangkap Ikan di Bendungan

Megapolitan

IKLAN