Rabu, 14 November 2018 02:13 WIB
pmk

Nusantara

Jalan Kaki ke Istana Bogor, Ratusan Santri Dukung Jokowi 2 Periode

Redaktur:

Ratusan Santri Berjalan Kaki menuju Istana Bogor dalam rangka mendukung Jokowi 2 Periode. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 500 santri yang tergabung dalam Barisan Santri Bogor (BSB) menggelar aksi longmarch menuju Istana Bogor.

Aksi jalan kaki ini merupakan deklarasi mendukung kepemimpinan Jokowi 2 periode. Korlap aksi, Samsul Arifin menuturkan, aksi dimulai dari kawasan Hotel Royal Bogor.

Ratusan santri merasa mempunyai kewajiban menyampaikan spirit, amanah perjuangan Bung Karno, para ulama, dan para pahlawan kepada Jokowi.

Berbagai atribut seperti Bannner, Spanduk, serta Poster, menjadi penghias jalannya aksi damai kali ini.

Dalam deklarasinya, para santri se-Bogor Raya mendukung sepenuhnya dan bertekad bulat untuk Jokowi memimpin Indonesia kembali pada saat pilpres 2019.

"Kami menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI, menjadi motor penggerak Islam Rahmatan lilalamin dan siap sedia memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2024," jelas Samsul usai aksi pada Rabu (1/8/2018).

Dia menilai, sosok Jokowi sangat dekat dengan para santri, kiai, dan ulama. Terbukti, dengan beberapa kebijakan antara lain, membuat hari Santri Nasional dan diperingati setiap 22 Oktober.

Selain itu, Jokowi disebut telah terbukti melakukan kerja-kerja nyata untuk kemajuan Islam baik di Indonesia bahkan dunia. "Pak Jokowi terlibat aktif dalam memperjuangkan kemerdekaan negara-negara Islam seperti Afganistan dan Palestina," ucap dia menambahkan.

(jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN