Rabu, 26 September 2018 12:01 WIB
pmk

Jakarta Raya

Komunitas Sepeda Kini Bisa Melenggang Aman

Redaktur:

DIPERBAIKI-Jalur sepeda di kawasan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat yang sempat viral karena tertutup tiang listrik, kini sudah bebas hambatan. Foto: ISMAIL POHAN/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Adanya dua tiang listrik yang menghalangi lajur sepeda di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, sempat ramai dibicarakan dan viral di media sosial. Tidak mau menunggu lama, Rabu (1/8), petugas mencabut tiang listrik tersebut.

Dicabutnya kedua tiang penghalang di jalur sepeda tersebut, diapresiasi oleh salah satu Komunitas Pesepeda BRICO (BRI Comunity) Yuli Hartanto, 38. Pria yang juga karyawan Bank BRI itu mengatakan, jika tidak ditindaklanjuti, maka keberadaan jalur sepeda menjadi percuma.

"Ya bagus dong sudah dicabut tiangnya. Artinya cepat ditangani petugas. Dan tiang itu kan bisa dipindahkan ke tempat lainnya yang tidak menjadi penghalang atau dipasang sesuai pada tempatnya dan bermanfaat bagi yang lainnya," tandas pria yang memiliki 6 unit sepeda itu pada INDOPOS, Rabu (1/8).

Bahkan, lanjut Yuli, jika sudah dipindahkan maka lajur sepeda yang sudah dibuat kembali bisa bermanfaat bagi pengguna sepeda dan tidak lagi ada penghalang. Dia menyarankan, ada pembatas jalan yang membatasi trotoar dengan jalur sepeda, sehingga tidak dilanggar motor.

Karena menurut dia, pejalan kaki dan pesepeda juga sama-sama punya hak.  Terpantau, sekitar pukul 14.20, tiang listrik yang berada di seberang Gedung Kemenpora itu sudah dicabut.

Kemudian, petugas menambal lubang bekas galian tiang yang tercabut itu.  "Sebenarnya sudah lama dari Inasgoc meminta. Kebetulan waktu itu masih ada jaringan kabel lain. Saat ini sudah tidak ada kabel jadi pengerjaannya bisa leluasa," terang Petugas Bagian PLN Area Bulungan Sukamto pada wartawan. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #komunitas-sepeda #jalur-sepeda 

Berita Terkait

Yuk Galakkan Bogor Bersepeda

Megapolitan

IKLAN