Senin, 24 September 2018 10:53 WIB
pmk

Jakarta Raya

Sesuaikan Lahan Tempat Antar Jemput Ojol

Redaktur:

Foto: DOK INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Untuk mengatasi kepadatan lalu lintas oleh ojek online (Ojol) yang berhenti di bahu jalan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub) tentang penyediaan tempat antar jemput Ojol. Ingub tersebut, saat ini baru menyasar gedung instansi pemerintahan. Selanjutnya, dari hasil evaluasi Ingub ini akan diberlakukan ke semua pengelola gedung swasta.

Anies menginstruksikan untuk menyediakan tempat antar jemput penumpang Ojol di kantor pemerintahan. Itu untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan oleh parkir sembarangan Ojol di pusat-pusat keramaian, pusat perbelanjaan hingga kantor-kantor pemerintahan dan swasta.

“Faktanya, lihat saja kalau jam pulang kantor, kendaraan Ojol menumpuk di stasiun, pusat perbelanjaan dan jalan-jalan lainnya. Ini kan menyumbang kemacetan lalu lintas,” ujar Anies di Jakarta, belum lama ini.

Oleh karena itu, Anies meminta kepala SKPD dan BUMD untuk memulai penataan dari kantor pemerintahan. Mereka diminta menyediakan tempat untuk antar jemput penumpang Ojol. “Target kami titik penjemputan dan pengantaran bisa terealisasi minggu depan,” katanya.

Seperti yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, tengah menyiapkan titik-titik penjemputan bagi Ojol di kantor pemerintahan kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Ingub tentang penyediaan tempat antar jemput Ojol tersebut, menurutnya telah disosialisasikan kepada seluruh camat dan lurah di Pemkot Jakarta Selatan. “Secara umum, semua bersedia menyiapkan tempat antar jemput penumpang Ojol,” kata Marullah. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ojek-online 

Berita Terkait

Anterin, Ojek Online Bisa Ditawar Nih

Indobisnis

Bikin Macet DKI, Anies: Ojol Harus Ditata

Jakarta Raya

IKLAN