Rabu, 15 Agustus 2018 06:24 WIB
pmk

makanmakan

Gurihnya Tom Yam Kedai Jadoel

Redaktur:

Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sepiring mie hangat disiram dengan kuah Tom Yam Seafood. Isinya hanya ada udang. Srimp Tom Yam namanya, manu ini mampu mencuri perhatian sejumlah pembeli dan mengenyangkan perut yang lapar. Rasanya sangat istimewa, menu makanan ini bisa didapatkan di Kedai Jadoel, Jalan Rawa Domba, Kav DKI 09, Raden Sawit, Jakarta Pusat.

Uniknya, mie tersebut diracik dengan beberapa bumbu pelengkap seperti bawang merah, bawang putih, sereh, jahe rebus, pikpau yang terbuat dari sambal terasi diberi ebi kering yang banyak, sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang unik. Disajikan dengan lauk pelengkap seperti udang.

Cara penyajiannya, rebus air, bumbu halus, sereh, jahe, pikpau sampai harum. Masukkan udang, masak sampai mendidih. Tambahkan air jeruk. Dengan menggunakan  udang yang fresh, proses pemasakannya cukup singkat, hanya membutuhkan sekitar 15 menit.

Chef Nisa mengatakan, memang bumbu tom yum yang dihasilkan sudah pedas. Jadi mie srimp tom yumnya sudah bercampur dengan bumbu tom yam yang sangat menggugah selera.

“Pedasnya dari bumbu tom yam, cara penyajiannya isi lebih banyak. Ketika orang makan terasa segar, manis, asam, pedas,” ucap Chef Nisa selaku Koki Kedai Jadoel.

Walau memiliki citarasa pedas, mie tom yum ini kerap disukai oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali, para keluarga yang sangat gemar menikmati olahana makanan hewan ini.

“Hampir setiap hari ada yang pesan, anak-anak muda, hingga orang dewasa, kadang keluarga. rasanya pedas, paling menonjolkan dari bumbu tom yumnya,” ucapnya

Satu  porsi mie tom yam isinya, terdiri dari mie, udang, pangsit goreng. Meski tak jarang, menyesuaikan perminataan customer. “Paling dominan itu udangnya. Tapi ada permintaan customer minta lebih banyak atau tidak sama sekali. Tergantung permintaan customer,” tambahnya.

Untuk bisa menyantap satu porsi mie jadoel  srimp tom yum ini, hanya dibanderol sebesar Rp 30 ribu. Penasaran dengan kelezatan mie jadoel srimp tom yum ini, segera datang ke Kedai Jadoel. Jalan Rawa Domba, kav DKI 09, Raden Sawit, Jakarta Pusat. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Nikmatnya Tongseng Kambing

makanmakan

Nikmatnya Tongseng Kambing

makanmakan

Galantin, Hidangan Bistik yang Merakyat

makanmakan

Galantin, Hidangan Bistik yang Merakyat

makanmakan

IKLAN