Jumat, 21 September 2018 10:54 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tetap di Jalur Top Scorer, Striker Mitra Kukar Happy

Redaktur:

HAUS GOL- Fernando Rodriguez Ortega berambisi menutup kompetisi resmi dengan gelar top scorer.

INDOPOS.CO.ID - Fernando Rodriguez Ortega masih menguasai persaingan top scorer Liga 1 2018. Mencetak 13 gol, penyerang asal Spanyol itu berada di posisi teratas bomber paling subur. Disusul oleh striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel dengan jumlah yang sama. Menyisakan 16 pekan sebelum kompetisi berakhir, eks Ceres Negros itu masih memiliki peluang menutup musim dengan gelar top scorer.

“Senang bisa selalu mencetak gol untuk tim. Menjadi top scorer impian semua striker, tapi tujuan utama saya membawa Mitra Kukar ke papan atas,” ungkap ayah satu anak tersebut.

Keputusan manajemen Mitra Kukar memboyong penyerang asal Spanyol itu sempat memantik reaksi kurang enak dari suporter. Pasalnya, Fernando tak menunjukkan kapasitas sebagai bomber kelas wahid di ajang pramusim. Namun, ia berhasil membungkam para kritikus saat berlaga di level kompetisi resmi.

Menantang Arema FC di laga pembuka, pemain 31 tahun itu mencetak dua gol sekaligus menyelamatkan Naga Mekes dari kekalahan.

Perlahan tapi pasti, Fernando mulai mendapatkan tempat di hati pendukung Mitra Kukar. Namun, dia tidak hanyut dalam pujian. Sebagai striker impor, dia membuktikan bahwa manajemen Mitra Kukar tak salah memilih dirinya. Sebanyak 13 gol sudah jadi pembuktian Fernando bahwa dirinya layak disebut bomber haus gol.

“Saya selalu punya target untuk mencetak gol di setiap pertandingan,” tegas dia.

Kini di tangan pelatih anyar, Rahmad Darmawan, Fernando berjanji untuk tampil sesuai keinginan sang arsitek. Meski baru mengenal RD, Fernando tak meragukan kapasitas mantan juru taktik Sriwijaya FC itu.

“Saya sudah melihat bagaimana Sriwijaya FC bermain saat ditangani RD. Mari kita sambut era baru tim ini, semoga pelatih baru bisa memberikan prestasi untuk tim ini,” pungkas Fernando.

Selain Fernando, Dedi Hartono menjadi idola baru publik Aji Imbut. Eks Barito Putera itu menjadi salah seorang pemain Mitra Kukar yang paling konsisten sejauh ini. Dua gol plus 10 assist menjadi bukti sahih bahwa keputusan Naga Mekes memboyong pemain asal Lampung itu cukup tepat.

Penampilan paling menawan seorang Dedi adalah saat membantu Mitra Kukar menumbangkan Arema FC 4-3 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, pekan lalu. Dia mencatat dua assist plus satu gol pada laga tersebut. Atas raihan tersebut, Kaltim Post memilih Dedi sebagai pemain terbaik bulan Juli 2018. Kendati jumlah golnya tak sebanyak Fernando Rodriguez Ortega, namun kinerja Dedi membuktikan dirinya layak mendapat gelar terbaik edisi Juli.

Kendati tak lagi muda, ayah dari Shaquel Mahrez Hartono itu membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Kinerja di lapangan yang membedakan! “Intinya kerja keras, apalagi saya sudah tidak muda lagi, persaingan di tim ketat. Kalau saya, santai saja ya mustahil bisa masuk line up,” ungkap kakak kandang Roni Rosadi tersebut. (don/tom/k15/jpg/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #mitra-kukar #fernando-rodriguez-ortega 

Berita Terkait

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Krisis, Sriwijaya FC Segera Gandeng Investor Anyar

Liga Indonesia

IKLAN