Jumat, 14 Desember 2018 03:15 WIB

Indobisnis

Blue Bird Grup dan TCASH Dukung Gaya Hidup Digital

Redaktur: Ali Rahman

Blue Bird dan TCASH menjalin kerjasama. Pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID - Blue Bird mendukung gaya hidup digital. Perusahaan taksi terbesar itu juga membantu mensukseskan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia. Untuk mempercepat terciptanya less-cash society, di Jakarta, Kamis (2/8/2018), Blue Bird menjalin kerjasama dengan TCASH. 

Pelanggan Blue Bird dapat menggunakan TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai ketika mereka menggunakan layanan Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird. Selain kemudahan dan kepraktisannya, pelanggan juga bisa menikmati promo Grand Launching berupa cash-back 50 persen  untuk pengguna TCASH di aplikasi My Blue Bird pada periode 2 - 16 Agustus 2018.

Direktur PT Blue Bird, Tbk, Sigit Priawan Djokosoetono mengatakan, kerjasama Blue Bird Group dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran (multi-payment methods). Hal itu menurutnya, sebagai bagian dari konsistensi dalam berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

"Dukungan jaringan luas TCASH dalam kerjasama ini turut membantu kami menegaskan motto layanan ‘ANDAL’ Blue Bird Group sejak awal, yang juga mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan. Dengan lebih dari 40.000 armada di 18 kota di Indonesia, Blue Bird Group akan senantiasa memberikan layanan prima sebagai transportasi pilihan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, CEO TCASH Danu Wicaksana mengatakan, transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus pihaknya dalam memberikan layanan menyeluruh bagi lebih dari 20 juta pelanggan di pelosok negeri.

"Karenanya, kami sangat menyambut baik kerjasama TCASH dan Blue Bird Group yang kami yakin akan semakin membantu masyarakat Indonesia di dalam melakukan transaksi non-tunai sehari-hari. Komitmen melayani seluruh masyarakat Indonesia juga telah didukung dengan aplikasi TCASH Wallet yang kini telah bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi," ujarnya.

Tingginya penetrasi internet yang mencapai 50 persen populasi di Indonesia, serta terbiasanya masyarakat untuk memiliki rata-rata hingga 80 aplikasi dalam ponsel mereka menjadikan langkah peluncuran kerjasama TCASH dan Blue Bird Group menjadi solusi yang tepat, aman, dan nyaman untuk semakin memasyarakatkan gaya hidup digital sehari-hari. Langkah ini juga merupakan perwujudan dukungan TCASH dan Blue Bird Group untuk mempercepat tercapainya Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Kerjasama ini memanfaatkan integrasi layanan pembayaran TCASH di dalam aplikasi My Blue Bird. Pelanggan yang telah memiliki akun TCASH, dapat mengunduh aplikasi My Blue Bird sebelum melakukan perjalanan menggunakan taksi. Aplikasi My Blue Bird sendiri telah tersedia di Play Store dan App Store, serta bisa digunakan untuk pemesanan taksi di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang.

Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan cukup mendaftarkan metode pembayaran baru, yaitu menggunakan TCASH. Saat pelanggan memesan taksi ataupun menggunakan fitur easy ride dalam aplikasi My Blue Bird, mereka dapat memasukkan kode pintu taksi dan memilih TCASH sebagai metode pembayaran non-tunai. Di akhir perjalanan, secara otomatis, saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

Sebelumnya, kemudahan penggunaan TCASH untuk transportasi masyarakat juga telah diimplementasikan di moda kendaraan lainnya.

 Melengkapi kerjasama strategis TCASH dan Blue Bird Group ini, pelanggan pun kini dapat dengan mudah memanfaatkan TCASH untuk bertransaksi non-tunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Cengkareng dan Kualanamu, Medan; serta Bus Rapid Trans (BRT) Semarang. Seluruh layanan ini diharapkan dapat terus berkontribusi meningkatkan jumlah transaksi non-tunai di Indonesia. 

Danu menambahkan, dengan dukungan kombinasi jaringan luas yang kami miliki di 34 provinsi di Indonesia, serta pengalaman Blue Bird Group sebagai penyedia transportasi taksi yang nyaman dan terpercaya, pihaknya optimistis  kerjasama strategis ini dapat diterima dengan baik. "Serta menjadi metode pembayaran non-tunai pilihan masyarakat pengguna aplikasi My Blue Bird," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gerakan-nasional-non-tunai #blue-bird #tcash #sigit-priawan-djokosoetono #danu-wicaksana #gaya-hidup-digital 

Berita Terkait

Blue Bird dan McDonald’s Gelar Kerja Sama

Indobisnis

Blue Bird Perkenalkan Profesi kepada Siswa SD

Ekonomi

Ini Salah Satu Program CSR Blue Bird

Ekonomi

IKLAN