Kamis, 15 November 2018 03:03 WIB
pmk

Indotainment

Ashanty Lulus Cumlaude

Redaktur:

Ashanty didampingi Anang Hermansyah saat wisuda S-2. Foto. IMAM HUSEIN/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – Jerih payah Ashanty Siddik Hasnoputro untuk kuliah S-2 di tengah padatnya job nyanyi, bisnis, dan mengurus keluarga akhirnya berbuah manis. Rabu (1/8) istri Anang Hermansyah itu resmi menyandang gelar magister manajemen setelah mengikuti wisuda Bina Nusantara (Binus) University International di JCC, Senayan. Ashanty ditemani Anang, Aurelie Nurhermansyah, dan Azriel Hermansyah.

Ashanty meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,7. Kuliah S-2 diselesaikan dalam 1,5 tahun. ’’Saya kuliah sistem online sekaligus tatap muka mulai pagi sampai malam. Sulit karena harus bisa atur waktu antara tugas kuliah, pekerjaan, dan keluarga,” ungkap Ashanty saat ditemui setelah acara wisuda.

Ashanty menempuh jenjang S-2 di bidang manajemen bisnis dan pemasaran untuk menimba ilmu sebagai bekal mengelola bisnisnya. Perempuan 32 tahun tersebut memang memiliki beragam bisnis. Mulai kosmetik, skin care, hingga kuliner. Bahkan, Ashanty sedang menyiapkan sebuah label busana dan aksesori.

Ashanty yang saat S-1 mengambil jurusan hubungan internasional sangat bersemangat belajar bisnis. Selama kuliah S-2, dia belajar tentang keuangan, akuntansi, perencanaan bisnis, analisis, dan aspek bisnis lain. Apalagi, kurikulum yang ditawarkan kampus sangat sesuai dengan pelaku bisnis start-up seperti Ashanty.

Agar sejalan dengan tujuannya kuliah, dia membuat tesis seputar produk skin care-nya, Ashanty Beauty Cream. Walaupun mengambil tema sesuai lini bisnisnya, Ashanty mengakui bahwa pembuatan tesis tidak mudah. ’’Harus revisi dan sering konsultasi. Apalagi, dosennya tegas,” ucapnya.

Kini, Ashanty siap mengaplikasikan ilmu dalam bisnis. Mata kuliah tentang keuangan bakal diterapkan dalam pengelolaan finansial. Ilmu perencanaan bisnis itu akan berguna dalam penentuan strategi untuk membuka cabang bisnis kuliner. ”Analisis bisnis juga membantu saya untuk membuat keputusan atau perkiraan,” ujarnya.

Selain untuk membantunya berbisnis, Ashanty mengungkapkan bahwa tujuannya studi lanjut adalah memenuhi keinginan sang ayah. ’’Papa ingin anaknya menuntut ilmu setinggi mungkin dan mau belajar,” tuturnya.

Anang mengaku bangga atas capaian sang istri. Selama Ashanty kuliah, Anang sering membantunya saat pengerjaan tugas. Pria asal Jember tersebut berharap Ashanty semakin sukses dalam berbisnis. ’’Sekarang saatnya dia mengasah dan mengembangkan bisnis dengan ilmunya,” katanya. (len/c18/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ashanty #artis-dalam-negeri #pendidikan 

Berita Terkait

Anang Hermansyah Tampil dengan Band Lawasnya

Indotainment

Caleg PSI Dorong Pendidikan Anti - Korupsi

Nasional

Harumkan Nama Kampus di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi

kampus kreatif

Ilmuwan UI Diganjar Penghargaan Risetdikti 2018

kampus kreatif

Entrepreneur Week, Hasilkan Wirausaha Muda Inovatif

kampus kreatif

Ajang Kreativitas Pelajar Berkebutuhan Khusus

Jakarta Raya

IKLAN