Jumat, 16 November 2018 02:57 WIB
pmk

Indotainment

Putri Ayudya Merasakan Dikubur 1,5 Jam demi Peranan Ibu Kafir

Redaktur: Ali Rahman

Putri Ayudya. Foto: jpg

INDOPOS.CO.ID - Perdana bermain dalam film horor, membuat Putri Ayudya merasakan dikubur layaknya jasad orang meninggal. Putri merasakan dikubur selama hampir 1,5 jam. Demi tuntutan peran sebagai Ibu Sri dalam film 'Kafir Bersekutu dengan Setan', Putri yang menjalani adegan dikubur menjadi sebuah pengalaman barunya.

Saat menceritakan film tersebut di gedung Graha Pena Surabaya, Putri menegaskan kalau adegan dikubur itu dilakukannya sendiri tanpa bantuan pemeran pengganti atau stuntman. Bahkan saat menjalani adegan tersebut, ia dibekali senter, air minum, dan kipas kecil selama berada di dalam kuburan.

"Kalau aku dikuburnya, dikubur aja begitu. Karena kita secara teknis ada dua cara. Dikubur langsung dan ada yang dibikinkan ruangan. Tapi di dalam situ gak ada yang nemenin kecuali senter, botol minum, sama kipas angin," ungkap Putri  yang juga pegiat alam bebas ini, Rabu (1/8/2018).

Ketika ditanya perasaannya saat berada di dalam kuburan, Putri mengaku sempat khawatir karena gelap. Ia pun mengungkapkan sempat ragu saat akan menyalakan senter. Sebab, khawatir tiba-tiba ada yang menemani di dalam lubang kubur tersebut.

"Satu setengah jam di dalam. Gak dikafanin. Tapi memang betulan di bawah sendiri, dan ukurannya kayak makam beneran. Cuma kedalamannya aja yang beda,"  beber Putri yang juga presenter acara 'Jejak Petualang' ini.

Namun untuk mengatasi kekhawatiran itu, menurut Putri dirinya sebisa mungkin memikirkan hal yang positif atau berpikir berada di atas tanah selama berada di dalam tanah itu. Ia menambahkan, dengan berpikiran positif maka rasa takut akan hilang. Terbukti, satu setengah jam dikubur menjadi tidak terlalu terasa baginya. Padahal beberapa kru film sempat sedikit khawatir dan berulang kali mengecek kondisinya.

Lebih lanjut Putri mengatakan adegannya dikubur tersebut juga aman. Sebab, sebelumnya sudah dilakukan uji ketahanan nafas. Demikian juga, uji dilakukan untuk beberapa adegan berbahaya lainnya yang ada di film Kafir.

"Kita nyobain dari awal ada workshop-nya. Aku tahan napas bisa berapa detik. Mbah Jiwo (Sujiwo Tejo) bisa berapa detik tahan dalam api. Jadi, aman," pungkas Putri 

Untuk diketahui film 'Kafir Bersekutu dengan Setan' sendiri adalah film berlatar di daerah Banyuwangi Jawa Timur. Film itu menceritakan tentang sebuah keluarga harmonis yang mengalami kejadian tak terduga. Sang ayah meninggal dengan cara yang tidak wajar dan kedamaian keluarga itu mulai terusik. Sepeninggal ayah, ibu juga mengalami teror-teror gaib. Kedua anaknya pun kebingungan dan berusaha mencari tahu penyebab keanehan tersebut. Akankah mereka menemukan jawabannya? Saksikan film ini di bioskop mulai hari ini, Kamis (2/8/2018). (str/ind/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #putri-ayudya #film-kafir #film #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Film Ahok Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

Jakarta Raya

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Film Keluarga Cemara, Tayang Perdana di JAFF

Indotainment

IKLAN