Selasa, 20 November 2018 05:20 WIB
pmk

Indotainment

Leonardo DiCaprio Bisnis Sandal Jepit dari Batang Tebu

Redaktur: Ali Rahman

Leonardo DiCaprio

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya membintangi film besar, aktor Leonardo DiCaprio juga dikenal sebagai penggiat lingkungan hidup dan satwa liar. Baru-baru ini, Leonardo DiCaprio mengumumkan investasinya di Allbirds, untuk produksi sandal jepit ramah lingkungan.

Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (2/8,  sesuai dengan visinya menyelamatkan bumi dari bahaya limbah plastik, Leonardo bersama Allbirds mengeluarkan sandal jepit dengan gaya terbaru yang terbuat dari batang tebu. Sandal jepit ramah lingkungan yang diberi nama the Sugar Zeffers dijual seharga USD 35 atau sekitar Rp 490 ribu.

"Menciptakan produk konsumen yang berkelanjutan membutuhkan komitmen mendalam. Merek harus memahami peran yang mereka miliki dalam membantu menyelesaikan krisis lingkungan kita," kata DiCaprio seperti dilansir Hollywood Reporter.

Allbirds memang dikenal mengembangkan bahan-bahan baru sebagai inovasi dalam industri alas kaki. Inovasi seperti sandal jepit ramah lingkungan sangat penting untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Lenonardo Dicaprio mengaku bangga bergabung dengan perusahaan itu sebagai investor.

"Perusahaan yang didedikasikan untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dengan mengembangkan bahan-bahan baru dan melayani sebagai model untuk industri alas kaki," tulis aktor pemenang Oscar tersebut di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, Leonardo telah lama menggunakan ketenaran dan kekayaannya untuk melawan perubahan iklim. Lewat Leonardo Foundation, ia menyumbangkan 80 juta dollar juta sejak 1998, termasuk hibah 20 juta dollar untuk 100 organisasi satwa liar pada tahun 2017.

Selain itu, aktor Blood Diamond itu benar-benar secara terbuka mendukung Vrai & Oro, sebuah merek perhiasan berkelanjutan yang menciptakan berlian yang tumbuh di laboratorium berbasis tanaman. Iapun diketahui sedang membangun sebuah resort ramah lingkungan di sebuah pulau pribadi di Belize.

Bahkan dalam dunia perfilman, Leonardo DiCaprio juga telah banyak memproduksi film dokumenter diantaranya A Plastic Ocean, Before the Flood, The Ivory Game, Cowspiracy: The Sustainability Secret, dan Captain Planet yang akan segera keluar. (fid/ind/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #leonardo-dicaprio #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Yanni Tunda Tur ke Indonesia

Indotainment

Taylor Swift Artist Peraih AMAs Terbanyak

Indotainment

So Ji-sub Mempesona di Terius Behind Me

Indotainment

Mantan Member 2NE1, Park Bom Akan Jadi Artis Solo

Indotainment

IKLAN