Rabu, 26 September 2018 09:53 WIB
pmk

Total Sport

Penuhi Target 10 Besar Asian Games, Kemenpora Fokus Jaga Kondisi Atlet

Redaktur: Ali Rahman

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Mulyana pada acara Rapat Koordinasi Teknis Insan Media dengan tema "Kabarkan dan Sukseskan Asian Games 2018" di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menargetkan masuk 10 besar dengan mengoleksi minimal 16 emas pada Asian Games 2018 yang akan digelar pertengahan Agustus ini.

Untuk memenuhi target tersebut, Kemenpora saat ini tengah fokus untuk melakukan tiga langkah menjaga kondisi atlet yakni, menghindari atlet dari doping, menjaga atlet dari cedera dan menyelesaikan masalah keuangan yang bisa menganggu para atlet.

"Tiga langkah itu yang terus Kemenpora jaga, masalah keuangan seperti yang dialami atlet Triathlon dan Trampolin sekarang udah kita selesaikan. Tinggal kita jaga atlet agar tidak cedera atau terkena doping yang itu akan membubarkan target Indonesia untuk memperoleh medali," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora RI, Mulyana pada acara Rapat Koordinasi Teknis Insan Media dengan tema "Kabarkan dan Sukseskan Asian Games 2018" di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Selain mengandalkan beberapa cabang yang dipertandingkan di Olimpiade seperti Bulutangkis, Angkat Besi atau Atletik. Mulyana juga berharap dari cabang olahraga non Olimpiade, seperti Pencak Silat, Bridge, Panjat Tebing dan Paralayang sendiri yang diharapkan bisa menuai medali sesuai prediksi.

"Cabang olahraga tambahan yang diharapkan atau menjadi unggulan Indonesia di Asian Games 2018 diantaranya Pencak Silat, Bridge, Paralayang, Jetski dan Panjat Tebing. Cabang ini yang kita harapkan bisa memberikan kontribusi medali untuk mencapai target masuk 10 besar," katanya.

Melalui acara ini, Mulyana berharap peran media bisa menyampaikan informasi sebaik mungkin kepada masyarakat yang efeknya bisa membangkitkan semangat atlet Indonesia untuk bertanding di Asian Games nanti.

"Saya berharap dari forum ini, Kemenpora bisa bekerjasama dengan insan media untuk menyampaikan informasi terbaik untuk menyemangati atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games," kata Mulyana.

'Saya berharap media bisa menjadi penyemangat atlet untuk meraih prestasi di ajang Asian Games nanti," pungkas dia. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #mulyana #kemenpora-ri 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN