Selasa, 20 November 2018 07:02 WIB
pmk

Politik

Gelar Doa dan Dzikir, Ratusan Santri Dukung Jokowi

Redaktur: Ali Rahman

Ratusan santri dari beberapa daerah DKI Jakarta berdoa dan berdzikir dengan tema 'Gelora Santri Berdaulat' untuk Presiden Jokowi di Taman Aspirasi Jakarta, Kamis (2/8/2018). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Aliansi Santri Jakarta (ALASKA) menggelar dzikir dan doa dengan tema 'Gelora Santri Berdaulat'. Acara dihadiri ratusan santri dari beberapa pesantren di DKI Jakarta di Taman Aspirasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) malam.

Ketua Alaska, Ustaz Abdul Qodir menuturkan menuturkan, acara ini juga digelar dalam rangka penguatan dukungan kepada Jokowi sebagai calon presiden.

Menurutnya, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Jokowi, terutama dalam bidang pembangunan terbukti membawa kemaslahatan bagi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menjadi alasan kuat pihaknya layak mendukung Jokowi dua periode.

"Kami santri telah melihat dan merasakan kebijakan Presiden Joko Widodo sehingga sangat layak untuk kami dukung dengan tekad yang kuat melalui doa dan usaha agar beliau dapat kembali memimpin negeri ini untuk periode berikutnya," kata Abdul.

Secara fisik, ia nilai, bangsa Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan, yakni pembangunan infratruktur di darat, laut yang sangat berguna untuk mendorong perekonomian Indonesia.

Tak hanya itu, Jokowi merupakan pemimpin yang sangat peduli dengan umat dan santri. Nyatanya, Jokowi tidak lelah untuk keliling ke pesantren-pesantren di seluruh Indonesia guna meninjau langsung fasilitas dan kegiatan belajar mengajar di pesantren. "Pak Jokowi juga telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri," tegasnya.

Untuk soal cawapres Jokowi, Abdul menghargai segala keputusan yang diambil Jokowi. Ia yakin kebijakan pro rakyat datang dari Jokowi bukan dari wakilnya. "Pak Jokowi presiden pertama yang mengakui perjuangan ulama dan santri, buktinya tiap tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai hari santri," tutupnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #santri-dukung-jokowi #aliansi-santri-jakarta #ustaz-abdul-qodir 

Berita Terkait

IKLAN