Sabtu, 22 September 2018 06:20 WIB
pmk

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Antarkan Santunan JKM Ketua RT

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang memberi layanan antar klaim santunan Jaminan Kematian (JKM) peserta yang meninggal dunia. Santunan diterima Fauziah, perwakilan ahli waris dari almarhum H. Fuadi Ismail, pengurus RT 010/09 Kelurahan Klender, Jakarta Timur, Jum’at (3/8/2018).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan di rumah Ketua RW 09 Kampung Tanah 80, Kelurahan Klender oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang Iwan Hardiman. Turut hadir dalam penyerahan santunan tersebut Lurah Klender, Abdul Rochman. Jumlah santunan JKM yang diterima oleh ahli waris almarhum sebesar Rp 24 juta.

“Jumlah santunan yang diterima oleh ahli waris tentunya tidak dapat menggantikan sosok almarhum, namun harapannya agar santunan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,”ungkap Iwan Hardiman. Menurutnya santunan tersebut merupakan salah satu wujud dan peran nyata kehadiran negara/pemerintah dalam melindungi seluruh warga negara Indonesia.

"Dengan adanya jaminan ini, kita ingin pekerja dan keluarganya merasa lebih aman dan nyaman,” tutur Iwan. Menurutnya, sebagai ujung tombak pemerintahan, RT dan RW selayaknya difasilitasi dalam sistem jaminan sosial.

Keikutsertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk kepedulian dan kesadaran perangkat daerah apabila terjadi risiko kecelakaan kerja atau meninggal dunia.

BPJS Ketenagakerjaan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011 sebagai badan penyelenggara program jaminan sosial semakin dirasakan manfaatnya oleh peserta. "Khususnya masyarakat pekerja dan keluarganya. Perlindungan yang diberikan mulai dari risiko kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun,"tegas Iwan. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

Penyandang Disabilitas Cairkan JHT dengan Mudah

Jakarta Raya

Sadarkan Generasi Millenial Pentingnya Perlindungan Dasar

Jakarta Raya

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon Rawat Inap

Jakarta Raya

Pastikan Perlindungan Pekerja Konstruksi

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Investor Serbu Pasar Modal

Nasional

IKLAN