Jumat, 21 September 2018 09:13 WIB
pmk

Indobisnis

SCG Sharing the Dream Bantu Wujudkan Passion Generasi Muda

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - SCG, konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, memberikan beasiswa kepada 400 pelajar SMA dan 10 mahasiswa yang memiliki passion untuk berjuang meraih cita-cita dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Sukabumi, dan Bayah, pada SCG Sharing the Dream Handover Ceremony di Balai Kartini Jakarta, Kamis (2/7).

Kategori baru untuk tahun ini adalah beasiswa sarjana yang dapat mendukung setiap mahasiswa hingga lulus. Skema baru ini memungkinkan penerima beasiswa Sharing the Dream pada periode sebelumnya untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi dan mengikuti passion mereka untuk menjadi lebih baik. Setelah melalui rangkaian proses seleksi yang ketat, terdapat fakta menarik bahwa 50% dari penerima beasiswa sarjana mendaftar di bidang studi yang berhubungan dengan STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematic).

Skema beasiswa baru ini memperkuat komitmen SCG dalam mendukung pelajar untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi sehingga sejalan dengan semangat SCG yaitu “Passion for Better”.

“Melalui program beasiswa SCG Sharing the Dream, penerima beasiswa dapat melanjutkan pendidikan tinggi dan melangkah lebih jauh untuk meraih cita-cita serta mewujudkan semangat “Passion for Better”. Sebuah kebanggaan bagi kami memiliki peluang untuk memberdayakan dan membina pelajar muda untuk menjadi bagian dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi diri mereka, keluarga, masyarakat, dan negara. Kami berharap penerima beasiswa SCG Sharing the Dream dapat meneruskan semangat ini dan membantu membangun generasi selanjutnya,” ujar Country Director of SCG Indonesia, Mr. Nantapong Chantrakul.

Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, H.E. Mr. Songphol Sukchan mengatakan bahwa pendidikan selalu menjadi prioritas bagi setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan kesejahteraan di masa depan.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi kita semua, masyarakat ASEAN, untuk menjadi bangsa yang maju dan menciptakan keberlanjutan. Saya berharap dapat melihat lebih banyak lagi program kerja sama antara Thailand dan Indonesia, baik sektor publik maupun swasta untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia di masa depan,” tegasnya.

Tahun ini, program Sharing the Dream mendapatkan respons yang luar biasa. Lebih dari 1.800 pelajar mendaftar, meningkat 40% dari tahun sebelumnya selama periode pembukaan pendaftaran dari April hingga Mei 2018. Proses seleksi dirancang dengan sangat matang untuk memilih siswa berprestasi yang tidak hanya memiliki nilai akademis yang baik, tetapi juga memiliki rasa syukur dan semangat untuk berjuang memberikan yang lebih baik bagi keluarga mereka. Proses seleksi ini dilaksanakan  dengan berkolaborasi antara SCG dan Ancora Foundation.

Beasiswa Sharing the Dream adalah sebuah inisiatif yang diadakan oleh SCG dan telah memberikan lebi dari 6.000 beasiswa setiap tahunnya di negara-negara ASEAN, yakni Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, dan Thailand. Program ini memperkuat  komitmen SCG untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana SCG beroperasi. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #scg #bisnis 

Berita Terkait

IKLAN