Rabu, 21 November 2018 01:33 WIB
pmk

Jakarta Raya

Bersama Presiden, Anies Temani Ibunya Melintasi Pelican Crossing

Redaktur:

Ada pemandangan tak biasanya di Pelican Crossing di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (2/8/2018) sore. Bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur DKI Anies Baswedan mendorong ibunya di atas kursi roda, melintas di Pelican Crossing tersebut. Berikut postingan Anies di akun Twitter dan Istagramnya, yang dimuat secara utuh.

INDOPOS.CO.ID - Tadi sore bersama Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau trotoar di kawasan Sudirman-Thamrin sekaligus juga mencoba Pelican Crossing di Bundaran HI.

Beberapa hari ini Ibu tanya tentang Pelican Crossing. Beliau baca di berbagai WA grup dan di berita, ingin tahu seperti apa Pelican Crossing itu.

Karena Jumat besok Ibu akan pulang ke Jogja, jadi tadi pagi kita janjian untuk sore ini mencoba Pelican Crossing. Sebagai pengguna kursi roda, bagi ibu JPO itu amat menyulitkan. Saya katakan pada Ibu, kan belum pernah nyeberang jalan Thamrin, nanti Anies yang dorong. Beliau setuju.

Mendadak, sekitar pukul 15.30 dapat kabar bahwa Presiden akan meninjau trotoar Sudirman-Thamrin. Jadi saya jemput Bapak Presiden dan bersama-sama meninjau proyek trotoar, yang Alhamdulillah beliau pun merasakan suasana berjalan kaki yang amat nyaman.

Lalu, saya ajak Bapak Presiden untuk meninjau sekitar Bundaran HI dan mencoba Pelican Crossing. Beliau setuju, lalu sama-sama kita ke areal Bundaran HI.

Di sanalah, bersama-sama dengan Ibu, kami meninjau dan menyeberang jalan Thamrin dengan menggunakan Pelican Crossing.
Kami ingin membuktikan bahwa Pelican Crossing tidak hanya mudah untuk pejalan kaki, juga ramah bagi warga difabel termasuk orang tua.

Sebuah kebahagiaan tersendiri, bisa mengantar Ibu dengan kursi rodanya merasakan manfaat penyeberangan yang ramah bagi pengguna kursi roda. (esa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #anies-baswedan #pelican-crossing 

Berita Terkait

Soal Wagub, Anies Sebut Tak Perlu Dimediasi

Nasional

Calon Wagub DKI Harus Mau Kerja Keras

Jakarta Raya

Warga Cipinang Melayu Minta Dibuatkan Tanggul

Jakarta Raya

Massa GPII Geruduk Kantor Anies

Headline

IKLAN