Selasa, 25 September 2018 02:52 WIB
pmk

Hukum

Kalau Tidak Dihentikan Kasusnya, Luna Maya dan Cut Tari masih Tersangka sampai 2022

Redaktur: Ali Rahman

Luna Maya dan Cut Tari

INDOPOS.CO.ID - Kinerja Kepolisian disayangkan karena belum menyelesaikan kasus video asusila yang diduga melibatkan artis Luna Maya dan Cut Tari. 

Padahal kasus ini sudah ditangani oleh korps berseragam cokelat itu sejak 2010 silam.  

Kasus tersebut kembali ramai setelah Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegak Hukum Indonesia (LP3HI) mengajukan gugatan Praperadilan di Pengadilan Negeri Jaksel melawan Kapolri untuk meminta penghentian penyidikan atau SP3 terhadap kasus Luna Maya dan Cut Tari sebagaimana register nomor 70/Pid.Prap/2018. Sidang ini pun sudah memasuki tahapan kesimpulan.

"Berdasar kesimpulan diberikan oleh pihak Kepolisian, sangat jelas Kepolisian masih ngotot penyidikan masih berlanjut dan tidak bersedia menerbitkan SP3," sesal Wakil Ketua LP3HI, Kurniawan Adi Nugroho kepada INDOPOS, Jumat (3/8/2018).

Atas belum dihentikannya kasus tersebut oleh penyidik, LP3HI pun berkesimpulan kasus ini tidak akan pernah dibawa ke pengadilan. Ini mengingat kasus tersebut sudah terlalu lama ditangani dan tidak ada kemajuan. 

"Dipastikan sampai perkara ini daluarsa atau expired tahun 2022 tidak akan pernah bisa dibawa ke pengadilan," ujar Kurniawan memastikan.

Kasus tidak akan dibawa ke pengadilan juga karena polisi dinilai tidak mampu memenuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU). "Sehingga kasus ini dianggap tidak cukup bukti," jelasnya. 

Ia pun memastikan bahwa Luna Maya dan Cut Tari adalah korban dalam perkara ini. Untuk itu, keduanya dianggap layak mendapatkan SP3. "Keduanya bukan pembuat video atau ikut membuat video sehingga semestinya sejak awal tidak layak jadi tersangka," tegasnya.

Sebagai informasi, gugatan praperadilan tersebut akan diputus oleh Hakim Tunggal  Florensinna Susanti pada Selasa (7/8/2018) mendatang. (ydh)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-video-porno-ariel-luna-maya-cut-tari #lembaga-pengawasan-dan-pengawalan-penegakan-hukum-indonesia #cut-tari #kurniawan-adi-nugroho #luna-maya 

Berita Terkait

IKLAN