Kamis, 22 November 2018 06:11 WIB
pmk

Hukum

Anies Baswedan Laporkan Pemberian Tongkat ke KPK

Redaktur: Ali Rahman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (3/8) sore. Kedatangan orang nomor satu di DKI ini tak lain untuk melaporkan pemberian tongkat yang diterima dari ulama asal Afrika.

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (3/8) sore. Kedatangan orang nomor satu di DKI ini tak lain untuk melaporkan pemberian tongkat yang diterimanya.

Pantauan di lokasi, Anies menggunakan seragam putih sembari membaya tongkat berwarna emas itu. Kepada awak media ia hanya tersenyum lalu masuk ke gedung.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sempat mengingatkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu untuk melaporkan penerimaan hadiah berupa tongkat dari delegasi Afrika saat penutupan Multaqo (Pertemuan) Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa kelima.

"Sebaiknya sih dilaporkan karena itu dia menerimanya kapasitasnya sebagai apa? Nanti itu kan lebih wise (bijaksana). Nanti publik juga akan menilai," kata Saut beberapa waktu lalu..

Menurut Saut, usai Anies melaporkan hadiah itu, KPK nantinya akan menilai apakah penerimaan hadiah tersebut menjadi milik negara atau tidak. (nug)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-dki-jakarta #anies-baswedan #anies-laporkan-pemberian-hadiah-ke-kpk #saut-situmorang 

Berita Terkait

Cegah Sampah, Tambah Petugas Pintu Air

Jakarta Raya

Soal Wagub, Anies Sebut Tak Perlu Dimediasi

Nasional

Calon Wagub DKI Harus Mau Kerja Keras

Jakarta Raya

Warga Cipinang Melayu Minta Dibuatkan Tanggul

Jakarta Raya

IKLAN