Minggu, 18 November 2018 09:11 WIB
pmk

Indobisnis

Ini Alasan Pengunjung Mall Datang ke Festival JIISCOMM

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Lewat event Jakarta Innovative and Interactive Solution Communication (JIISCOMM) di pusat perbelanjaan agar pengunjung bisa menikmati sajian makanan. Bertajuk Kuliner Kampung Halaman, event ini digelar di Baywalk Mall, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, sejak 26 Juli - 5 Agustus 2018 mendatang.

"Mindset-nya sekarang harus dibalik. Orang datang ke sini (event kuliner), niatnya memang sengaja untuk makan, setelah itu baru belanja. Bukan karena mau belanja di mal, lapar baru makan," tutur pemilik JIISCOMM Febriyanto Rachmat, di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara, Jumat (3/8/2018).

Ia mengatakan, untuk kedua kali ia menggelar JIISCOMM menggelar event kulinernya di Baywalk Mal Pluit, sebelumnya pada 2017 lalu. Pada event kali ini, menurutnya melibatkan sedikitnya 46 pedagang berbagai jenis makanan. Dari minuman Es Sinar Garut Putra Abah dan Es Kopi Tak Kie, makanan cemilan
Tahu Petis Yudhistira, Pisang dan Tahu Goreng Asen, atau makanan ringan macam Batagor Cuplis, Pempek 69, Mie Jowo semar atau Serabi Solo 88.

" Kami sajikan pula jenis makanan berat, seperti sop kaki dan empal gentong Mang Atang yang khas Cirebon, nasi pedes Bali Made dari Bali, atau sate Padang Ajo Ramon asal Sumatera Barat," bebernya.

Event JIISCOMM sejauh ini mampu memberikan kepuasan kepada pengunjung. Terbukti, dari jumlah kursi yang penuh oleh pengunjung. Dari awal event pengunjung datang silih berganti. " Kursi enggak pernah kosong. Dari hari pertama sudah ramai," katanya.

JIISCOMM terus bergiat melestarikan, memperkenalkan kuliner khas, unik, dan tradisional ke masyarakat. Dalam waktu dekat JIISCOMM kembali menggelar Event Kuliner yang bertajuk Kampoeng Legenda di Mall Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, pada 8 - 19 Agustus 2018 mendatang.

Event ini telah memasuki tahun ke-5 dan. Event ini akan menyajikan lebih dari 70 makanan legendaris dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya Asem-Asem Koh Liem yang berjualan sejak tahun 1978. Toko Oen Semarang sejak 1936, Pisang Plenet Mbah Toerdi sejak 1954 serta Mangut Manyung Bu Fat sejak 1969. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jiiscomm #baywalk-mall 

Berita Terkait

IKLAN