Minggu, 18 November 2018 02:48 WIB
pmk

Indotainment

Makin Baper dengan Lagu ABBA

Redaktur:

BERNYANYI - Mamma Mia 2 mempertahankan formula sama. Yakni, drama keluarga dengan balutan musik. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - MAMMA Mia! Here We Go Again (Mamma Mia! 2) jadi penyegar di antara jajaran film action musim panas Hollywood. Di film kedua itu, tim produksi mempertahankan formula sama. Yakni, drama keluarga dengan balutan musik dan lagu-lagu ABBA. Bedanya, penonton akan diajak kembali ke era awal 1980-an.

Sutradara Ol Parker menyajikan cerita lewat dua tokoh utama. Yakni, Sophie (Amanda Seyfried) dan ibunya, Donna (versi muda) yang diperankan Lily James. Plot diawali dengan Sophie yang merencanakan pembukaan kembali hotel peninggalan ibunya di Pulau Kalokairi, setahun setelah Donna meninggal. Namun, rencananya terganggu. Hubungannya dengan Sky, kekasihnya, juga terganggu. Sebab, Sophie terlalu fokus pada kisah lama sang ibu.

Setelah itu, penonton diajak ’’mundur’’ 29 tahun. Tepatnya saat Donna muda bertemu dengan ketiga ayah Sophie. Di Paris, dia bertemu Harry. Takdir juga mempertemukannya dengan Bill, yang menawarinya tumpangan perahu ke Kalokairi. Di Kalokairi, Sam membantu Donna muda yang tengah bermasalah dengan kuda peliharaannya.

Alur selebihnya pun sama. Maju mundur antara perjalanan Sophie dan masa lalu Donna. Penutupannya adalah akhir yang bahagia. Sophie melahirkan putra pertamanya, hubungannya dengan Sky membaik. Ketiga ayah Sophie juga hadir di pembukaan hotel. Banyak reuni antartokoh yang muncul di akhir film.

Mamma Mia! jilid kedua membuat penontonnya baper lewat peristiwa yang dilalui Sophie dan Donna muda. Apalagi, Sophie benar-benar dibikin memelas. Kisah juga diimbangi dengan cover lagu-lagu lawas ABBA (beberapa bahkan lengkap dengan koreografi yang catchy) yang bakal menempel di benak. Ditambah visualisasi kepulauan di Eropa Selatan yang superindah itu.

Para kritikus menilai Mamma Mia! Here We Go Again lebih baik daripada pendahulunya. Menurut kontributor Empire Ben Travis, tiap karakternya menonjol. ’’Kalian bakal ngakak di dialog kocak Christine Baranski (Tanya Chesham-Leigh) dan nangis ketika Meryl (pemeran Donna tua) menyanyikan My Love, My Life. Kalian akan ketagihan nonton lagi,’’ ujarnya.

Jason Di Rosso, kontributor ABC, juga memberikan credits ekstra buat Lily James, pemeran Donna muda. Selain berakting apik, aktris asal Inggris tersebut mampu menampilkan koreografi dengan sangat bagus. ’’Justru, dance jadi kekuatan di film ini,’’ katanya.

Yang disayangkan, sang sutradara dinilai tak mampu menampilkan sisi terbaik para aktris veteran. ’’Donna versi Meryl Streep hanya tampil sekilas. Kemunculan Cher sebagai ibu Donna muda juga kurang mengena,’’ tulis kontributor New York Times Wesley Morris.

Namun, apa pun penilaiannya, Mamma Mia! Here We Go Again cukup efektif membangkitkan keinginan untuk menyanyi di tengah film. Habisnya, siapa sih yang tidak kenal lagu-lagu ABBA? (fam/c18/jan)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film #musik 

Berita Terkait

Rasha Band, Asmara Kantor jadi Lagu

Indotainment

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Film Ahok Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

Jakarta Raya

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

IKLAN