Selasa, 25 September 2018 02:33 WIB
pmk

Liga Indonesia

Bomber anyar PSM Ibarat Manusia Amfibi

Redaktur:

Alessandro F Leonardo. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID - Bomber anyar PSM Alessandro Ferreira Leonardo bukan tipikal pemain yang kaku. Ia bisa bermain di empat posisi sekaligus. Ibaratnya manusia amfibi karena tetap haus gol.

Dalam tiga musim terakhir bersama Kitchee, pemain yang akrab disapa Sandro ini kerap dimainkan di empat posisi sekaligus. Sebagai central forward (CF) atau striker. Di posisi ini, ia mampu mencetak 30 gol. 14 gol di antaranya dicetak melalui kaki kanannya.

Kemudian di posisi attacking midfielder (AM) atau second striker, pemain berusia 31 tahun ini mampu mencetak sembilan gol. Lima di antaranya, ia cetak dengan kepalanya. Bermain sebagai penyerang sayap kiri dan kanan, pemain yang mempersembahkan lima gelar untuk Kitchee SC ini, ia juga tidak kehilangan ketajamannya.

Sandro mengaku mencetak total 55 gol di Kitchee tiga musim terakhir di semua ajang. Diakuinya ia bisa bermain sayap ataupun second striker. Baginya keahlian utamanya adalah sebagai target man. Dengan kemampuannya itu, ia pernah menjadi top skor Hongkong Premier League musim 2016/ 2017 dengan 21 gol.

Catatan impresifnya bersama Kicthee, tentu diharap bisa dilanjutkan bersama PSM musim ini. Sebab nama besar PSM lah dan tim yang memiliki kans juara musim ini, ia menolak tawaran Arema FC, Persebaya, dan Borneo FC.

"Saya tahu tidak akan mudah dan butuh adaptasi. Tetapi, saya akan kerja keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya. Tentunya dengan mencetak gol sebanyak mungkin dan prestasi paling penting. Hal itu yang harus saya lakukan di sini," katanya kemarin.

Memilih nomor punggung 29, ia berharap memberi warna baru akan permainannya di Indonesia. Nomor ini merupakan kombinasi nomor 9 yang dikenakannya di Kitchee dan penambahan angka dua didepan sebagai pelengkap angka 11 yang jadi nomor favoritnya.

"Tantangan baru. Saya mencoba sesuatu yang baru. 2+9=11. Angka 11 sangat saya suka. Angka keberuntungan," paparnya.

Selain tajam di segala posisi, catatan menit gol Sandro juga memperlihatkan banyak tercipta di babak kedua. Antara menit 45-90, pemain berkepala plontos ini mencetak 28 gol. Di babak pertama 16 gol. (abd/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psm-makassar 

Berita Terkait

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Bonus Pemain PSM Belum Cair, Rene Alberts Bungkam

Liga Indonesia

Belum Berhenti Buru Poin, Nil Amati Rekaman Away PSM

Liga Indonesia

Main Imbang dengan Barito, PSM Diprotes Suporter

Liga Indonesia

Jacksen : PSM Tak Kuat Lagi

Liga Indonesia

Transisi Masih PSM Bermasalah

Liga Indonesia

IKLAN