Rabu, 21 November 2018 03:08 WIB
pmk

Indobisnis

DataPrint Maksimalkan Peran Distributor dan Teknologi Digital

Redaktur: Ali Rahman

Manajemen DataPrint saat menerima penghargaan. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - DataPrint Indonesia dengan produk refill tinta printer sudah 10 kali berturut-turut mendapat penghargaan dari Top Brand Award. Dalam penghargaan yang digagas oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, perusahaan tersebut selalu berada di tempat teratas untuk kategori refill tinta printer.

Head of Marketing and Promotion DataPrint Indonesia, Siti Rahmayanti mengatakan kunci dari keberhasilan   yakni dengan memangkas jarak antara produknya dan konsumen. Sehingga konsumen aware, lalu kemudian mengenal dan akhirnya menggunakan produknya.

Untuk menjadi dekat dengan konsumen, DataPrint menggunakan strategi pemasaran  dengan memaksimalkan peran distributor. Diakuinya distributor DataPrint kini sudah tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. Konsumen tidak perlu khawatir untuk mencari produk kami karena gampang dicari dan ditemui dimana saja," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, kedekatan tersebut  harus terus di maintence dan dijaga dengan baik. Untuk itu ia juga mulai memaksimalkan pemasaran melalui kanal digital. Seperti media sosial dan situs sharing video seperti twitter, Instagram, Facebook dan YouTube.

"Selain untuk pemasaran dengan fungsi awareness juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan edukasi kepada konsumen," pungkasnya.

Sementara itu, DataPrint juga menunjukkan konsistensinya dalam mengadakan program beasiswa pendidikan bagi konsumennya. Tercatat tahun ini menjadi tahun ke 8 DataPrint menghadirkan program CSR ini. Program beasiswa ini ditujukan kepada konsumen yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Jenjang pendidikan yang di berikan beasiswa adalah SMP, SMA dan Perkuliahan. Sedangkan untuk jumlahnya dibagi menjadi 3 dengan jumlah nominal masing-masing Rp 400 ribu, Rp 600 ribu dan Rp 1 juta.

Program ini diadakan dalam 2 periode dalam jangka waktu setahun untuk memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar di seluruh Indonesia bisa mendapatkan beasiswa. Program ini memang mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat, indikasinya bisa terlihat dari jumlah beasiswa yang dihadirkan DataPrint yang berjumlah 400 beasiswa.

Untuk mengikuti program tersebut,  mereka yang ingin mendapatkan  beasiswa dapat mengunjungi web DataPrint.co.id lalu tinggal memilih section Beasiswa di sebelah kanan interface situs tersebut. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dataprint-indonesia #teknologi-digital #top-brand-award #siti-rahmayanti 

Berita Terkait

IKLAN