Selasa, 20 November 2018 03:08 WIB
pmk

Liga Indonesia

Tunggu Sinyal Teco, Renan Siap Menjalani Debut Bersama Persija

Redaktur:

Renan Silva. Foto. PERSIJA.ID

INDOPOS.CO.ID -  Renan Silva membuka peluang menjalani debut bersama Persija Jakarta saat menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8) nanti. Gelandang anyar Persija ini pun mengaku sudah siap menghadapi laga perdananya bersama klub asal ibu kota itu.

“Saya siap bermain melawan Arema dan saya harap bisa bantu banyak untuk tim. Saya datang kesini untuk membantu tim. Tapi, semuanya tergantung pilihan pelatih. Saya serahkan keputusan pada pelatih,” kata Renan, Kamis (2/8).

Pemain asal Brasil ini mengaku sudah membangun kedekatan dengan pemain Persija saat menjalani latihan selama hampir seminggu ini. Dia merasa sudah saling mengerti satu sama lain dengan penggawa Macan Kemayoran lainnya.

“Chemistry saya dengan pemain lainnya di posisi gelandang juga cukup bagus seperti Sandi, Ramdani, dan Rohit,. Mereka pemain sangat bagus di Persija dan mungkin di Indonesia menurut saya,” tegasnya. “Kami juga punya penyerang berkualitas seperti Osas, Simic, dan Riko, jadi saya pikir tim ini semakin oke untuk merebut gelar juara musim ini,” ujarnya.

Renan mengaku tidak mengalami kendala apapun dengan pemain lain. Komunikasi yang berjalan mulus membuatnya mampu cepat menyatu dengan tim. Baik ketika di dalam maupun luar lapangan. “Perasaan saya sangat senang sejauh ini berlatih di Persija. Adaptasi saya sangat bagus. Tim kami sangat bagus. Perasaan saya sangat senang di sini,” ujarnya.

Bahkan untuk adaptasi di luar tim, mantan pemain Al Jahra ini juga tidak terlalu mengalami masalah, termasuk cuaca. “Tidak ada kendala juga terkait cuaca, karena disini sama seperti di Brasil. Saya justru suka cuaca tropis seperti Rio de Jenairo dan Jakarta,” tegasnya.

Sementara soal makanan, dia mengaku suka makanan Indonesia, terutama nasi. Apalagi, ia juga hobi masak untuk memenuhi kebutuhan asupan makanannya.

“Saya juga suka makanan disini. Saya juga membawa makanan dari Brasil seperti kacang, dimana saya campur dengan ayam. Saya juga sering masak dan menyiapkan bahan makanan seperti daging dan ayam yang dibeli dari supermarket untuk dimasak. Spageti juga saya suka. Nasi juga saya suka, semua saya suka. Sekali lagi adaptasinya sangat bagus,” tutupnya.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, Renan sudah boleh membela Persija setelah proses administrasi International Transfer Certificate (ITC)-nya selesai. “Dia sudah oke sudah boleh main. Mungkin tinggal sama tim buat adaptasi. Dia harus kenal sama teman-temannya dalam tim. Dia harus latihan banyak sama tim,” timpal Teco. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Malam Ini, Persija Jamu Persela di SUGBK

Headline

Perebutan Gelar Juara Semakin Sengit

Indosport

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

IKLAN