Senin, 19 November 2018 06:46 WIB
pmk

Politik

Cak Imin terus Ngarep Cawapres, NasDem: Bukti PKB Solid di Koalisi Jokowi

Redaktur: Ali Rahman

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate (kanan) usai diskusi publik di Jakarta, Kamis (2/8). Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak kenal lelah optimis jadi cawapresnya Jokowi meski peluang itu setipis kulit ari.

Melihat hal tersebut, Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate mengaku menghormati keinginan pria yang karib disapa Cak Imin itu. Kata dia, hal tersebut merupakan tanda kesolidan dan komitmen PKB didalam bersama koalisi Jokowi.

“Kita menghormati tokoh-tokoh PKB yang sudah menyerahkan nama Cak Imin sebagai cawapres Pak Jokowi,” ujarnya, dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya komunikasi politik dengan embel-embel 'cawapres' tersebut merupakan upaya PKB dalam membangun hubungan koalisi agar terjalin sebuah keakraban. Tidak meletakan batas lawan dan kawan sehingga dapat membangun secara bersama. “Agar publik melihat bahwa ada hubungan dan relasi yang baik antara para pemimpin,” ujarnya.

Johnny juga menambahkan, perbedaan politik masyarakat dalam sebuah kelompok untuk tidak saling menjatuhkan namun melakukan komunikasi yang agar tercipta jalan keluar bersama. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhaimin-iskandar #partai-nasdem #johnny-g-plate #menanti-cawapres-jokowi #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN