Kamis, 15 November 2018 09:39 WIB
pmk

Politik

Jokowi Telah Berupaya Rawat Keberagaman

Redaktur: Redjo Prahananda

Santri Militan Jokowi (SAMIJO) Kabupaten Bekasi saat menggelar Dzikir dan Doa Bersama. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Simpatisan Jokowi terus bergerak untuk mendorong mantan Gubernur DKI Jakarta ini kembali memimpin Indonesia, periode 2019-2024.

Seperti aksi simpatisan Jokowi dari kalangan Santri Militan Jokowi (Samijo) menggelar Doa dan Dzikir bersama untuk kemashalatan Indonesia di Pondok Pesantren Darurohman, Sukawangi, Senin (30/7/2018) awal pekan lalu.

Acara ini digagas Santri Militan Jokowi (Samijo) Kabupaten Bekasi. Koordinator Samijo Kabupaten Bekasi Tubagus Abdurrohim mengatakan dalam dzikir dan doa bersama kali ini Samijo mengangkat tema "Doa dan Bekerja untuk Indonesia."

Aksi Samijo sempat mendapat rintangan, tapi mereka maju terus pantang mundur.  “Alhamdulillah perhelatan dzikir dan doa bersama. Rangkaian agenda ini kirab, hadrah, penampilan marawis. Aksi penolakan waktu itu tidak menurunkan optimisme para santri. Kami tidak takut silahkan bertarung sehat," ujar TB Abdurrohim.

Pengasuh Pondok Pesantren Darurrohman Sukawangi, KH Kurnali Sobandi mengatakan Samijo muncul di tengah-tengah masyarakat karena situasi berbangsa dan bernegara mulai tergerus oleh intoleransi.

Indonesia lahir berkat perjuangan para ulama. “Langkah Jokowi Jokowi adalah dalam upaya merawat keberagaman bangsa Indonesia patut mendapat apresiasi," tambah dia.

Menurut dia Hari Santri adalah hadiah besar dari Jokowi untuk kaum santri.  Mengenai gerakan masif "2019 ganti Presiden" di Bekasi menurut KH Kurnali itu menjadi hak demokrasi siapapun. Tubagus Abdurrohim kemudian menegaskan,”Pak Jokowi bagi kami layak untuk maju demi kepemimpinan nasional berikutnya." (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #simpatisan-jokowi #samijo #pilpres-2019 

Berita Terkait

Gerakan Honorer K2 Ganti Presiden Menguat

Nusantara

Sandi Fokus Sejahterakan Pedagang

Politik

Ma’ruf Senam Sehat di Hari Pahlawan

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

IKLAN