Rabu, 26 September 2018 12:11 WIB
pmk

Politik

Kendari Siapkan Tim Sukses Duet Jokowi-Moeldoko

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Langkah politik taktis dan pergerakan cepat dilakukan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra). Pacsa deklarasi dukungan duet Jokowi-Moeldoko, mereka langsung menyiapkan skenario tim sukses. Tim ini akan bergerak untuk memenangkan duet Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019 zona Sultra.

“Langkah awal untuk membentuk tim sukses Jokowi-Moeldoko akan dilakukan. Sebab, deklarasi sudah kami lakukan beberapa hari lalu. Deklarasi sudah bulat mendukung duet Jokowi-Moeldoko di Pilpres 2019,” ungkap Ketua Masa Depan Kita (MDK) Sultra Anakia Irawan Tekaka Saosao, kemarin.

Sikap politik secara bulat sebelumnya sudah diambil masyarakat Sulut. Bertempat di Aula Hotel Plaza Inn Kendari, mereka menggelar deklarasi pada Senin (30/7). Inti dari deklarasi mendukung duet Jokowi-Moeldoko sebagai paket Capres juga Cawapres pada Pilpres 2019. Deklarasi ini dihadiri berbagai latar belakang. Ada pemuda, tokoh perempuan, hingga tokoh lintas agama dan profesi.

“Pembahasan teknis dan komposisi tim sukses duet Jokowi-Moeldoko saat ini masih terus dilakukan. Waktu yang ada akan kami optimalkan sebaik mungkin. Apalagi, kami mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk tokoh adat masyarakat di Sultra,” terangnya lagi.

Relawan MDK memang harus bergerak cepat. Sebab, dukungan bagi duet Jokowi-Moeldoko sejak awal juga diberikan oleh tokoh adat masyarakat Sultra. Sebut saja La Ode Maliki dan Mane Angga yang mewakili tokoh masyarakat Kendari. Ada juga Tokoh Adat Pendiri Konkep Masyur, hingga Tokoh Adat Masyarakat Wakatobi Baharudin bersama La Ode Abdul Wahid.

Dukungan bagi duet Jokowi-Moeldoko di Sultra juga semakin kuat. Sebab, suara serupa diberikan oleh Tokoh Masyarakat Konawe Sirajudin dan Tokoh Masyarakat Wawoni Anakia Amin Lansiwi. Ada juga Hajirun yang mewakili Masyarakat Kepulauan. Irawan menambahkan, duet Jokowi-Moeldoko tersebut mendapat respon positif publik Sultra.

“Secara umum respon publik sangat positif. Secepatnya sosialisasi ke bawah sudah harus dilakukan agar informasinya jelas dan akurat. Secepatnya barisan untuk dukungan Jokowi-Moeldoko ini harus dirapatkan agar solid sejak awal,” lanjutnya.

Menguatkan grass root, relawan Jokowi-Moeldoko yang berada di Sultra saat ini sedikitnya berjumlah 5.000 orang. Mereka tersebar di 17 kabpuaten/kota di wilayah Sultra. Komitmen mereka pun juga sudah bulat untuk memenangkan duet Jokowi-Moeldoko. Pernyataan sikap tersebut dituangkan dalam baliho raksasa yang dibubuhi tanda tangan para relawan.

“Jumlah relawan sudah tersebar merata hingga pelosok daerah. Jumlah tersebut akan terus bertambah pada beberapa hari ke depan. Sebab, duet Jokowi-Moeldoko ini mendapat simpati publik yang besar di Sultra. Kami juga yakin hal serupa terjadi pada wilayah lain di Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia menginginkan duet Jokowi-Moeldoko memerintah pada periode 2019-2024,” ujarnya.

Relawan mendukung duet ini karena kapabilitasnya. Pemerintahan Jokowi saat ini dinilai berhasil oleh masyarakat karena menghadirkan banyak perubahan. Indonesia semakin maju, adil, dan sejahtera. Lalu, Moeldoko figur yang bersih dan sarat pengalaman. Saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Presiden, Moeldoko pernah menjadi Panglima TNI juga Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

“Perekonomian rakyat terus membaik. Berbagai kemudahan juga diterima rakyat. Pak Jokowi ini figur luar biasa dan Pak Moeldoko adalah pendamping yang ideal. Kami melihat komposisi duet Jokowi-Moeldoko sebagai paket terbaik saat ini,” pungkasnya. (rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi-moeldoko #cawapres-jokowi #relawan-masa-depan-kita 

Berita Terkait

IKLAN