Minggu, 18 November 2018 09:08 WIB
pmk

Lifestyle

Tips Menikmati Liburan di Jepang Saat Musim Panas Tiba

Redaktur: Ali Rahman

Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Musim panas sangat dinanti-nantikan orang Jepang. Musim panas di Jepang dimulai dari Juni hingga Agustus. Namun, bagi yang tinggal di Jepang cukup lama, akan merasakan seolah musim panas itu berlangsung dari Mei hingga September. Awal musim panas umumnya ditandai dengan musim hujan saat Juni. Disusul dengan banyaknya thypoon pada Juli hingga Agustus.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan musim pas di Jepang, ada beberapa hal yang bisa dinikmati. Dan itu hanya terjadi di musim panas. Ini daftarnya:

1. SummerSale
Musim panas di Jepang identik dengan diskon hotel dan tiket transportasi. Misalnya, Seishun 18 Kippu merupakan tiket kereta murah untuk digunakan perjalanan keliling kota-kota di Jepang dalam sehari. Selain itu, banyak sekali tiket penerbangan ke Jepang yang harganya jauh lebih murah dibanding biasanya. Selain itu, di musim panas, kita bisa lebih menikmati keindahan tempat wisata karena wisatawan asing yang datang tidak sebanyak seperti musim-musim lainnya.

2. Festival Musim Panas
Musim panas identik dengan banyaknya festival yang terselanggara di seluruh penjuru daerah Jepang. Mulai dari festival budaya hingga festival music Summer Sonic. Namun, ada satu festival yang menjadi daya tarik musim panas dan diselenggarakan secara besar-besaran dan hampir serentak di Jepang, yaitu festival kembang api. Biasanya, festival kembang api akan dilangsungkan pada Sabtu di minggu akhir Juli atau di minggu awal Agustus, yang menandakan sebagai puncaknya musim panas.

3. Mendaki Gunung Fuji
Bagi orang asing, pastinya ada keinginan untuk mendaki Gunung Fuji. Maka di musim panaslah Gunung Fuji dibuka bebas untuk siapa saja yang ingin mendaki hingga ke puncak. Hanya saat musim panaslah, cuaca di gunung Fuji memungkinkan untuk didaki.

4. Beer Garden
Salah satu daya tarik Jepang di musim panas adalah Beer Garden, orang-orang bisa meminum bir sepuasnya di tempat festival berada.

5. Kakigori dan makanan musim panas
Musim panas juga identik dengan Kakigori atau es serut. Berbagai rasa es serut dapat dinikmati di seluruh penjuru Jepang dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, banyak sekali makanan musim panas lain yang dapat kita nikmati, hanya di musim panas. Seperti nagashi soumen, semangka, buah persik dan buah-buahan tropis lainnya.

Terakhir, jangan lupa siapkan sunblock, dan perangkat UV Cut seperti topi, jaket dan celana khusus agar tidak terkena paparan radiasi sinar matahari. Selamat menikmati musim panas di Jepang. (diana/ind/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tips-menikmati-liburan-di-jepang #tips 

Berita Terkait

IKLAN