Rabu, 26 September 2018 04:14 WIB
pmk

Liga Indonesia

Indonesia vs Timor Leste, Momentum Fakhri Rotasi Skuat

Redaktur:

OGAH REMEHKAN - Rendy Juliansyah dan kawan-kawan diharapkan kembali meraih hasil positif saat bertemu Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini.

INDOPOS.CO.ID - Indonesia akan berjuang meraih kemenangan keempatnya, sekaligus mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A Piala AFF U-16. Skuad besutan Fakhri Husaini ini akan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam.

Sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 8-0, Myanmar 2-1 dan Vietnam 4-2. Dari laga itu, mereka kemasukan tiga gol.

“Semoga kami bisa meraih kemenangan kembali untuk mengamankan posisi kami di grup A. Kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak meremehkan tim lawan,” ujar Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini usai sesi latihan di Stadion Jenggolo, Jumat (3/8) sore.

Dia menyebutkan, David Maulana dan kawan-kawan sudah berlatih pemulihan stamina, dengan tempo rendah. Mereka juga sudah memperbaiki kekurangan dari tiga kali penampilan sebelumnya, supaya tidak kemasukan gol lagi.

Pelatih yang sukses membawa timnya lolos ke Piala AFC U-16 itu mengatakan akan melakukan rotasi untuk mengatasi padatnya jadwal turnamen. “Melawan Timor Leste nanti kemungkinan saya akan merotasi beberapa pemain. Ini untuk menjawab tantangan dari padatnya jadwal turnamen yang hanya memberikan kami satu hari istirahat,” ujarnya.

“Rotasi dia maksud adalah mengganti pemain yang sudah tampil dalam tiga pertandingan. Mereka akan diistirahatkan. “Namun, jangan dikira saya akan mengubah semua komposisi tim yang sudah ada,” kata pelatih asal Aceh ini.

Fakhri berharap, di laga nanti, para pemainnya sudah banyak belajar mengelola emosi dari ketegangan di dua laga sebelumnya kala menghadapi Myanmar dan Vietnam sehingga laga bisa lebih enak dinikmati dan menghibur.

"Dua pertandingan melawan Myanmar dan Vietnam ini menjadi pelajaran bagus buat anak-anak dalam mengelola dan merespon provokasi lawan, semoga di laga besok itu tidak terjadi," katanya.

Meskipun selalu menang di tiga laga awal, Fakhri mengaku tetap mewaspadai kekuatan Timor Leste. "Pemain mereka secara teknik juga bagus-bagus, postur dan kecepatan juga mereka miliki, selain itu mereka juga kompak dan militan, tapi sekali lagi kami sudah mengantisipasi itu semua," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Timor Leste Joao Araujo berharap timnya bisa berbuat banyak kala menghadapi Indonesia. "Kami bermain sangat baik di laga kemarin. Saya optimistis kami bisa bermain seperti kemarin saat lawan Indonesia. Bisa mencuri poin," tutur Joao.

Untuk merealisasikan target itu, Joao akan meminta skuadnya tampil menekan sejak menit awal. Sebab, berkaca di laga melawan Vietnam, dimana mereka tampil bertahan hanya menjadikan Vietnam lebih berkembang.

"Saya akan minta anak-anak menekan sejak awal, agar Indonesia tidak leluasa membawa bola, dari situ kami akan memanfaatkan kesalahan mereka," ujarnya. "Karena kalau bertahan seperti saat lawan Vietnam, kami memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan.” (*/jpg)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #piala-aff-u-16 #timnas-indonesia-u-16 

Berita Terkait

Kejutan dari si Kembar di Laga Pembuka

Liga Indonesia

Momen Bentuk Kerangka Tim Garuda Asia

Indosport

Fakhri Husaini, Dari Pupuk Kaltim untuk Indonesia

Nusantara

Bagus-Bagas yang Terinspirasi Film Kartun Captain Tsubasa

Liga Indonesia

Bagus-Bagas yang Terinspirasi Film Kartun Captain Tsubasa

Liga Indonesia

Malaysia Raih Gelar Hiburan di Piala AFF U 16

Indosport

IKLAN