Minggu, 23 September 2018 04:05 WIB
pmk

Headline

BREAKING NEWS: Kapal KM Satya Kencana Terbakar di Laut Jawa

Redaktur: Redjo Prahananda

KM Satya Kencana IX yang sedang Terbakar di Laut Jawa. Foto: jatimnow

INDOPOS.CO.ID - Kembali terjadi musibah tragis di perairan Indonesia. Kali ini kapal pengangkut penumpang dan barang KM Satya Kencana IX mengalami musibah kebakaran di laut Jawa.

Posisi kapal berangkat dari Surabaya Jawa Timur menuju Banjaramasin Kalimantan Selatan itu berada sekitar 54 mil barat daya arah Tanjung Selatan.

Kapal terbakar pada Sabtu siang (4/8/2018), kapal sedang membawa sekitar 250 penumpang berikut berbagai kendaraan dan barang.

Kepala Cabang PT Dharma Lautan Utama Anton Wahyudi menyebutkan kalau pihaknya sudah menerima konfirmasi adanya peristiwa terbakarnya kapal KM Satya Kencana IX itu. Dia menegaskan kalau tim sedang fokus menyelamatkan para penumpang dan awak kapal.

”Kami fokus untuk mengevakuasi (penumpang) dulu. Kami akan terus mengabarkan perkembangan yang terjadi,” ujar Anton saat dikonfirmasi wartawan, sabtu (4/8/2018).

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono mengatakan, bebarapa kapal dekat dengan lokasi kapal Satya Kencana, antar lain kapal KM Nikkie SAE, KM Laksmana, KM Kumala, dan TB Marine sedang berusaha membantu menyelamatkan para penumpang.

Selain itu tim penyelamatlt dari kantor SAR Banjarmasin sudah berangkat menuju lokasi kejadian untuk menolong para penumpang dan awak kapal. Posisi KM Satya Kencana IX berada pada 54 mil barat daya Tanjung Selatan Laut Jawa,” tandas Mujiono.

Belasan mobil ambulance relawan, mobil tim emergency, dan mobil serta pemadam kebakaran dari seluruh Kota Banjarmasin sudah disiagakan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Namun sebuah sumber menyebutkan hingga sore ini baru 111 penumpang berhasil diselamatkan ke atas kapal penolong (mof/prokal/jpg/jpc/ind)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #km-satya-kencana-terbakar 

Berita Terkait

IKLAN