Senin, 24 September 2018 05:22 WIB
pmk

Jakarta Raya

Polisi Tangkap 2 Pilot Senior di Pintu VIP Bandara Halim PK

Redaktur: Redjo Prahananda

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap dua orang pilot lantaran kedapatan mengantongi narkoba jenis sabu.

Mereka pilot senior dalam negeri dan luar negeri dari maskapai penerbangan swasta dalam negeri dan maskapai luar negeri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, kedua pelaku yang ditangkap pada Kamis malam (2/8/2018) itu masing-masing berinisial BC dan GSH.

Selain bekerja sebagai pilot, menurut Argo, kedua pilot itu sekaligus instruktur setiap siswa penerbang bila ingin mendapatkan lisensi terbang.

”Tersangka BC adalah PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Kementerian Perhubungan, namun di BKO (Bawah kendali Operasi/Diperbantukan) sebagai pilot Batik Air. Kalau tersangka GSH itu adalah pilot Regent (pengawas) dari maskapai Bangladesh,” terang Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (4/8/2018).

Argo menjelaskan, hanya pilot dengan memiliki jam terbang tinggi dan berpengalaman bisa menjadi instruktur sekaligus tim penguji. Tahapan tes meliputi ujian teori, ujian simulator, dan ujian menerbangkan pesawat.

“Kedua tersangka ini berperan dalam kelulusan uji simulator dan menerbangkan pesawat setiap calon pilot tersebut, atau berhak mengeluarkan lisensi terbang selama enam bulan sekali,” urai Argo.

Polisi menangkap 2 tersangka di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Dari tangan mereka, polisi menemukan satu buah klip berisi sabu seberat 0,8 gram. Turut disita pula dua unit ponsel dari masing-masing tersangka.

Polisi langsung menangkap pilot tersebut lalu menggiring ke rumah masing-masing. Dari lokasi kediaman GSH, polisi menyita satu alat hisap sabu atau bong, 1 cangklong kaca, 2 pipet kaca, 2 sedotan plastik, 3 lembar aluminium foil bekas, dan dua korek api gas.

Sedangkan dari rumah BC di kawasan Cipayung Jakarta Timur, polisi menyita 3 pipet kaca, 2 potongan sedotan plastik, 1 bungkus klip bekas sabu, 3 sedotan plastik, dan 1 bong dari botol plastik. ”Tersangka masih terus menjalani pemeriksaan dalam rangka pengembangan penyidikan.” (ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilot-narkoba #narkoba 

Berita Terkait

Ozzy Albar Terciduk Kantongi Ganja

Indotainment

Kota Tangerang Ranking Satu Narkoba

Banten Raya

Waspadai Peredaran Ekstasi Persegi Panjang asal Belgia

Nasional

Fachri Albar Bebas Keluar Masuk RSKO

Indotainment

Dhawiya Zaida Divonis 1,5 tahun Rehab

Indotainment

IKLAN