Kamis, 18 Oktober 2018 12:57 WIB
pmk

Politik

Jokowi Saja Belum Berani Rilis Cawapres

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tak mau menyebut waktu Prabowo Subianto mendaftarkan diri sebagai calon presiden ke KPU RI.

Alih-alih membeberkannya, Riza justru sebut Jokowi saja belum berani mengumumkan cawapres. Kendati Jokowi berstatus sebagai petahana.

“Pak Jokowi incumbent saja sampai sekarang belum berani mengumumkan cawapres. Padahal, dia harus sudah siap, nggak perlu ragu, dan nggak perlu intip-intip," ucap Riza kepada wartawan di Bilangan Kalibata Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Anggota Komisi II DPR RI ini menegaskan, koalisi dia bakal memantapkan terlebih dahulu pendamping Prabowo dalam melawan Jokowi di Pilpres 2019. Riza menyebutkan, Gerindra bakal mematuhi mekanisme dan aturan internal koalisi.

"Insya Allah semuanya sudah selesai tinggal kami memastikan lagi cawapres. Kami bakal mengeluarkan keputusan terbaik dari tokoh-tokoh sekarang," ungkap dia.

Riza memastikan, Gerindra bakal pendaftaran capres-cawapres pada waktu akhir pendaftaran, tanggal 10 Agustus 2018. Koalisi Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat sebagai pengusung Prabowo tidak bakal saling tunggu dengan kubu lawan. “Kami tidak pernah menunggu petahana. Kita lakukan sesuai mekanisme dan dialog-dialog dengan partai-partai koalisi," jelas dia

KPU RI hari ini telah membuka pendaftaran bakal capres-cawapres dalam Pilpres 2019. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB untuk tanggal 4-9 Agustus. Sedangkan pada tanggal 10 Agustus, KPU akan stanby hingga pukul 24.00 WIB. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #partai-gerindra #cawapres-prabowo #pilpres-2019 #ahmad-riza-patria 

Berita Terkait

IKLAN