Rabu, 26 September 2018 06:13 WIB
pmk

Nusantara

Keluarga Penumpang KM Satya Kencana Harap-harap Cemas

Redaktur: Redjo Prahananda

Armansyah yang sedang menanti kedatangan sang adik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin (jpg)

INDOPOS.CO.ID - Armansyah tidak dapat menutupi rasa cemas lantaran sang adik, Arjiman turut menumpang di dalam KM Satya Kencana IX. Kapal itu terbakar di Laut Jawa pada Sabtu pagi (4/88/2018).

"Pasti cemas," ujar Armansyah, sedang menunggu kabar sang adik di terminal keberangkatan penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu petang (4/8/2018).

Sebelum mendapat kabar kapal KM Satya Kencana terbakar, dia sempat berkomunikasi via ponsel sekita pukul 09.30 Sabtu pagi itu. Sang adik minta Armansyah menjemput ke pelabuhan. Menurut rencana, kapal tersebut tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pukul 11.00 WITA.

"Saya langsung ke Trisakti, tapi sampai jam 12.00 siang kapal belum datang juga. Ternyata mendapat kabar dari para sopir truk angkutan kalau KM Satya Kencana IX terbakar," tutur dia dengan wajah risau.

Begitu menerima informasi tersebut, Arman langsung menghubungi nomor ponsel sang adik. Namun nomor ponsel Arjiman, lantaran ponsel dalam kondisi mati.

"Sudah gak bisa dihubungi lagi, mungkin HP-nya tercebur," kata Armansyah.

Kini Arman hanya bisa berharap kerabat dia bisa tiba di Pelabuhan Trisakti dengan selamat. "Saya cuma berdoa mudah-mudahan adik saya selamat," tandasnya.

KM Satya Kencana IX mengalami musibah kebakaran di laut Jawa. Posisi kapal yang berangkat dari Surabaya Jawa Timur menuju Banjaramasin Kalimantan Selatan.

Kapal itu berada sekitar 54 mil barat daya arah Tanjung Selatan. Kapal tersebut membawa sekitar 250 penumpang plus awak kapal berikut berbagai kendaraan dan barang.(rej)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kapal-km-satya-kencana-terbakar #km-satya-kencana-ix 

Berita Terkait

IKLAN