Selasa, 20 November 2018 01:05 WIB
pmk

Politik

Garuda Dukung Ma'ruf Amin Dampingi Jokowi Sebagai Cawapres

Redaktur: Redjo Prahananda

KH. Ma'ruf Amin

INDOPOS.CO.ID - Gerakan Relawan Untuk Demokrasi (Garuda) Mendukung penuh KH. Ma'ruf Amin menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua Garuda Gideon Wijaya mengatakan, alasan mereka mendukung keduanya karena sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma'ruf Amin atau MA merepresentasikan keterwakilan umat Islam.

‘’Sehingga Pasangan Jokowi - MA adalah representasi dari kelompok nasionalis – religius,’’ kata Gideon, Sabtu (4/8/2018). Pernyataan itu disampaikan menjelang berlangsungnya Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul, Sabtu (4/8/2018) pukul 15.00 WIB.

Selain hal tersebut, Gideon mengaku jika KH. Ma'ruf Amin adalah figur ulama sekaligus ahli ekonomi syari'at. Sehingga ekonomi syari'at bisa berkembang di Negara Indonesia yang mayoritas berpenduduk muslim.

‘’Figur KH. Ma'ruf Amin diyakini bisa meredam ketegangan politik yang akhir-akhir ini terjadi antara pemerintah dan sebagian kelompok umat Islam,’’ katanya menegaskan.

Lebih jauh Gideon menambahkan, KH. Ma'ruf Amin diyakini tidak memiliki ambisi bisnis dan kekuasaan, juga tidak memiliki kepentingan politik di 2024.

‘’Pasangan Jokowi-MA diharapkan bisa Fokus untuk mengurus masalah-masalah kebangsaan tanpa terganggu oleh kepentingan-kepentingan politik dan bisnis yang bisa menghambat realisasi Nawa Cita,’’ katanya menutup pernyataan Garuda.(ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kh-maruf-amin #cawapres #gerakan-relawan-untuk-demokrasi-garuda #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN