Rabu, 14 November 2018 08:16 WIB
pmk

Nasional

Hari Libur, Kemenpora Berikan Motivasi kepada Peserta Diklat Paskibraka 2018

Redaktur: Ali Rahman

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Niam Sholeh melakukan inspeksi terhadap peserta Diklat Paskibraka 2018 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur Jakarta, Minggu (5/8).

INDOPOS.CO.ID - Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Niam Sholeh melakukan inspeksi terhadap peserta Diklat Paskibraka 2018 di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur Jakarta, Minggu (5/8).

Lewat inspeksi yang dilalukan di hari libur itu, Niam memberikan motivasi dan pengarahan kepada peserta Paskibraka yang digembleng sejak 25 Juli lalu.

"Saya bangga dengan kalian. Di hari libur ini, saat teman-teman kalian beristirahat dan berlibur, kalian masih terus berlatih dan berjuang untuk mempersembahkan yang terbaik bagi negeri, mempersiapkan diri mengemban tugas mengibarkan Sang Merah Putih saat 17 Agustus nanti," ujar Niam kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Senin (6/8).

Dalam kunjungan itu, Niam mengikuti beberapa kegiatan yang dilaksanakan peserta. Mulai dari baris berbaris, salat, hingga sesi di ruangan. Selain mendapatkan pendidikan baris-berbaris secara militer di PP PON Cibubur, Paskibraka juga mendapatkan materi pelatihan yang cukup berbeda, yaitu kelas kecantikan dan perawatan fisik.

"Kecantikan itu, di samping perawatan tubuh juga merupakan bagian dari tanggung jawab untuk memelihara fisik. Anggota Paskibraka juga diberikan pemahaman mengenai kecantikan yang ada di dalam (attitude dan integritas)," katanya.

Dalam pertemuannya dengan perwakilan pemuda terbaik dari seluruh Indonesia itu, mantan aktivis 98 ini juga menegaskan jika pendidikan dan pelatihan tersebut mengajarkan untuk menjadi pribadi-pribadi yang unggul, baik lahiriah maupun bathiniyah.

"Penampilan fisik penting diperhatikan. Tapi yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah soal kepribadian, kejujuran, rendah hati, sadar akan kekurangan dan kelebihan masing-masing serta menghargai perbedaan, dan komitmen kesukarelawanan. Inilah salah satu komitmen revolusi mental yang perlu diwujudkan," jelasnya.

Sebelum bertugas di Istana Negara dan bakal mendapatkan pantauan masyarakat, Paskibraka ini bakal dikukuhkan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, yang dijadwalkan pada 15 Agustus 2018. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #paskibraka #asrorun-niam-sholeh #kemenpora-ri #peserta-diklat-paskibraka-2018 

Berita Terkait

IKLAN