Rabu, 26 September 2018 09:55 WIB
pmk

Jakarta Raya

Almarhum Pengojek Online Wariskan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Puluhan Juta Rupiah

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir memberikan santunan kepada keluarga peserta yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja. Santunan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Gambir Singgih Marsudi (6/8/2018) kepada keluarga almarhum Abdul Latif.

”Pertama-tama saya mewakili BPJS Ketenagakerjaan turut berduka cita atas meninggalnya bapak Abdul Latif, suami dari ibu Nina Agustinah," ujar Singgih.

Mendiang Abdul Latif merupakan karyawan PT Tozy Sentosa sejak bulan April 2010. Pada tahun 2017 mendiang mendaftarkan program peserta BPU (Bukan Penerima Upah) BPJS Ketenagakerjaan pada 24 Oktober 2017. Abdul Latif meninggal dunia pada 11 April 2018 sebelum berangkat ke PT Tozy Sentosa dalam kapasitas bekerja sebagai ojek online. Setelah mengantar penumpang, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Santunan yang diberikan kepada keluarga almarhum Santunan JKK Meninggal dunia BPU sebesar Rp 55.800.000 dan Santunan JHT/JKM dari kepesertaan PT Tozy Sentosa Rp 38.450.910 dan yang terahir Santunan Jaminan Pensiun setiap bulan dari kepesertaan PT Tozy Sentosa Rp 331.000.

Singgih menambahkan pentingnya masyarakat memiliki kesadaran akan untuk mengantisipasi risiko-risiko yang dialaminya saat bekerja. Pihaknya selalu mengingatkan masyarakat dan pekerja untuk mendaftarkan dirinya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. ”Kalau ada kecelakaan kerja gak punya kartu BPJS Ketenagakerjaan siapa yang mau menanggung biaya rumah sakitnya? Bayar dokternya? Lebih baik kita antisipasi dari awal sebelum terlambat,” cetus Singgih. (dni)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bpjs-ketenagakerjaan 

Berita Terkait

Wow, RT/RW juga Wajib Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Nasional

Penyandang Disabilitas Cairkan JHT dengan Mudah

Jakarta Raya

Sadarkan Generasi Millenial Pentingnya Perlindungan Dasar

Jakarta Raya

Peserta BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon Rawat Inap

Jakarta Raya

Pastikan Perlindungan Pekerja Konstruksi

Jakarta Raya

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Investor Serbu Pasar Modal

Nasional

IKLAN