Indotainment

Demi Lovato Membaik Setelah Overdosis

Redaktur:
Demi Lovato Membaik Setelah Overdosis - Indotainment

Demi Lovato. Foto: Net

INDOPOS.CO.ID – Kondisi Demi Lovato dinyatakan membaik setelah overdosis obat-obatan. Setelah lebih dari sepekan berada di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Lovato akan keluar dari rumah sakit dan menjalani rehabilitasi.

’’Kondisi Demi cukup baik untuk meninggalkan rumah sakit pekan ini. Dia setuju menjalani rehabilitasi dan akan langsung masuk ke fasilitas rawat inap,’’ kata seorang sumber, sebagaimana dilansir People.

Keputusan tersebut datang dari pelantun Sorry Not Sorry itu sendiri. Bukan karena paksaan. Keluarga dan teman-teman dekat Lovato memang mendorongnya untuk menjalani rehab. ’’Dia ingin sadar. Dia ingin mendapat bantuan. Dia mengerti bahwa itu cukup sulit, tapi itulah yang dia inginkan,’’ imbuh sumber tersebut.

Ketika dilarikan ke rumah sakit pada 25 Juli lalu, kondisi Lovato sempat memburuk. Dia menunjukkan tanda-tanda infeksi seperti mual ekstrem dan demam tinggi. Dokter pun menyarankannya untuk menjalani full recovery dan langsung rehab.

’’Kalau seseorang (yang menjalani perawatan) diizinkan pulang ke rumah dulu, pasti sulit berkomitmen untuk rehab,’’ ujar sumber dari People. ’’Ini tak akan mudah, tapi Demi setuju. Rehab adalah langkah besar untuk pemulihannya,’’ imbuhnya.

Lovato tak asing dengan rehabilitasi. Pada 2010, saat berusia 18 tahun, dia direhabilitasi setelah menyerang penari latar di tur Camp Rock 2. Lovato meminta maaf, lantas menjalani rehab dengan alasan masalah fisik dan emosional. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Lovato mengalami anoreksia, bulimia, dan menyakiti diri sendiri.

Pada 2011, Lovato diketahui mengidap bipolar disorder. Setelah setahun rehab, dia kembali masuk ke sober living home selama setahun.

Dalam wawancara dengan Katie Couric dalam talk show Katie, Lovato bercerita bahwa rehab cukup menyiksa. Pengawasannya sangat ketat. Dia diizinkan bermain telepon genggam, tapi hanya pada waktu-waktu tertentu. Dia juga tak diperbolehkan ke kamar mandi sendirian dan diawasi setiap kali makan. ’’Rasanya seperti di penjara,’’ katanya saat itu. (people/E! News/adn/c18/jan)

Berita Terkait

Nusantara / Warga Perancis Kabur dari Tahanan

Jakarta Raya / Narkoba Dikemas Abon Lele-Teri Medan

Nusantara / Positif Narkoba, Kapolres Dicopot

Indotainment / Mundur sebelum Teken Kontrak

Indotainment / Aris Idol Tersandung Kasus Narkoba

Nusantara / BNN Sita 70 Kg Sabu dari Malaysia


Baca Juga !.