Minggu, 18 November 2018 03:42 WIB
pmk

Nusantara

Tim SAR Gabungan Temukan Satu keluarga Meninggal di Lombok Utara

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Tim SAR gabungan menemukan satu keluarga tewas tertimbun bangunan rumahnya sendiri di kawasan  Tembobor Lombok Utara, pada Senin pagi (5/8/2018).

Lima korban yang tewas itu diketahui bernama Alimun, Reni, Elsa, Linda, dan Fauzan. Tim SAR gabungan menemukan jasad mereka di bawah reruntuhan tembok dan tiang beton yang roboh dari rumah mereka.

Upaya evakuasi yang dilakukan tim SAR dengan cara mengebor dan membelah bangunan beton menggunakan martil. Saat berhasil membongkar bangunan beton, tampak jenazah Alimun sedang memeluk erat seorang anak perempuannya yang juga sudah tidak bernyawa. Selanjutnya seluruh jasad korban dievakuasi ke RS  Umum Daerah Lombok Utara.

Hingga Senin siang pukul 12.00, tercatat 139 kali gempa susulan, sejak gempa bermagnitudo 7 SR pada Minggu malam (5/8/2018).  Ternasuk gempa bermagnitudo 5,5 SR pada Senin pagi sekitar pukul 08.00. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 91 orang, termasuk 72 orang meninggal hanya di Lombok Utara. (jpc/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #gempa-di-ntb #tsunami #gempa-bumi 

Berita Terkait

Tanah Labil, Rawan Gempa Bumi

Megapolitan

Wow, Ada ”Tsunami” di Karawang

Ekonomi

Kota Palu Terbanyak Korban Meninggal Gempa Sulteng

Headline

Pascagempa Sulteng 4 Daerah Masih Terisolasi

Headline

Yang Tersisa dari Musibah Tsunami di Sulawesi Tengah

Nasional

BNI Bangun 400 Huntara di Daerah Bencana

Nusantara

IKLAN