Jumat, 16 November 2018 02:19 WIB
pmk

Megapolitan

Tol Bocimi Siap Beroperasi Pertengahan Agustus

Redaktur:

BELUM RAMPUNG-Sejumlah kendaraan melintasi tol Bocimi seksi I saat arus balik Lebaran lalu. Foto: JPG

INDOPOS.CO.ID - PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) akan mengoperasikan ruas baru jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I. Ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 kilometer (km) tersebut dioperasikan pertengahan Agustus 2018.

Tol yang sempat difungsikan sekaligus diuji coba selama 14 hari saat mudik Lebaran 2018 lalu. Tol dinilai efektif mengatasi kemacetan. Staf Teknik Tol Bocimi Paket Satu, Arif ridho, tol penghubung dari Bogor hingga Sukabumi sudah 90 persen selesai. Tol masuk tahap penyelesaian.

”Seperti penyelesaian gerbang tol dan fasilitas lampu penerangan di seluruh jalan,” ungkapnya. Struktur jalan tol Bocimi dinyatakan sudah rampung dan bisa dilalui oleh kendaraan. Pengerjaan yang dikebut berupa pembangunan saluran air disisi jalan dan pemasangan lampu-lampu penerangan jalan.

Pembangunan tol Bocimi seksi I ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 km sendiri terbagi menjadi empat paket pekerja yang menggarap jalan ini.

”Kita ada di paket satu yang hanya mengerjakan pintu masuk tol dan jalan sepanjang 5 km, selanjutnya ada tiga paket lainya yang mengerjakan hingga Cigombong,” papar dia.

Namun demikian, ia menyatakan, hingga saat ini tol Bocimi seksi I belum bisa digunakan untuk masyarakat umum. ”Akan diresmikan pada pertengahan Agustus 2018 ini,” pungkasnya. (med/suf/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tol-bocimi 

Berita Terkait

Derita Warga Terdampak Tol Bocimi

Megapolitan

IKLAN