Selasa, 25 September 2018 02:35 WIB
pmk

Nasional

Mendagri Minta Pemilih Pemula Pro-Aktif Datangi TPS

Redaktur: Redjo Prahananda

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menyambangi Kantor KPU bersama jajarannya, Senin (6/8/2018). Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta para pemilih tepat berusia 17 tahun ketika perhelatan Pemilu 2019 pro-aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tjahjo menyebut, terdapat sekitar 3 sampai 5 ribuan pemilih pemula telah mendapatkan hak pilih untuk mencoblos pemilu pada 17 April 2019. Dia mengakui tidak bisa menjangkau pemilih pemula dalam waktu sekejap ini.

"Hanya permasalahan sekarang, mustahil Dukcapil daerah mendatangi 3-5 ribu. Mudah-mudahan mereka pro aktif datang karena TPS," ungkap Tjahjo di Kantor KPU RI Menteng Jakarta, Senin (6/8/2018).

Politisi PDIP itu mengklaim, hingga saat ini progres perekaman KTP-elektronik telah mencapai 97,2 persen guna kepentingan data kepemilihan Pemilu.

Selain itu, menurut Tjahjo, juga telah keliling dunia untuk merekam KTP-Elektronik bagi WNI di luar negeri.

"Tapi memakai paspor boleh nggak? sementara di UU menggunakan KTP. Saya kira untuk total 196 juta pemilih tidak sulit. Tapi kami minta juga masyarakat untuk pro aktif," tutup dia. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendagri-tjahjo-kumolo #pemilih-pemula 

Berita Terkait

IKLAN