Rabu, 21 November 2018 03:07 WIB
pmk

Politik

9 Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Kembali Kumpul, Bahas Finalisasi Tim Kampanye

Redaktur: Redjo Prahananda

Pertemuan 9 Sekjen Parpol Koalisi Jokowi menggelar konsolidasi Tim Kampanye di Rumah Cemara Jakarta, Senin (6/8/2018). Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Para Sekjen parpol koalisi Jokowi kembali menggelar konsolidasi untuk melakukan penentuan akhir nama-nama tim kampanye Jokowi. Pertemuan yang diawali dengan santap kuliner ini dihelat di Rumah Cemara jalan Cemara 19 Menteng Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Seluruh sekjen hadir dalam konsolidasi kecuali Sekjen PPP, Arsul Sani yang diwakilkan Waketum PPP Arwani Thomafi.

Mereka antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofik, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, serta Sekjen Hanura Herry Lontung.

Usai santap kuliner nusantara seperti bakso, sate padang serta nasi goreng, pada pukul 19.30 WIB para sekjen langsung masuk ke lantai dua Rumah Cemara. Diketahui rumah ini, dahulu digunakan sebagai posko media center tim pemenangan Jokowi - Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

"Kami akan melakukan finalisasi draft tim kampanye, masing-masing parpol membawa nama-namanya (yang akan masuk tim)," ucap Hasto.

Meski begitu, ia mengatakan pihaknya masih membuka peluang bagi para tokoh masyarakat yang ingin terlibat dalam tim kampanye.

Selain itu, menurutnya, pertemuan juga akan mempertajam visi misi Jokowi yang kembali akan mengusung Nawacita ke-2. Usulan dan masukan visi misi dari tokoh masyarakat akan tetap diterima. Kata Hasto, seperti masukan dari PP Muhammadiyah yang ikut urun rembug dalam membangun Nawacita jilid II.

"Kami merespon dengan sangat baik masukan PP Muhammadiyah, Pak Haedar Nasir, beliau menyampaikan 6 poin kami juga merspon itu sebagai hal yang positif," pungkas Pria kelahiran Kota Yogyakarta itu. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #parpol-koalisi-jokowi #tim-kampanye-jokowi #hasto-kristiyanto 

Berita Terkait

IKLAN