Kamis, 15 November 2018 01:46 WIB
pmk

Politik

KPU Ingatkan Kandidat Capres-Cawapres harus Puasa

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketua KPU RI Arief Budiman. Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman mengingatkan para kandidat capres - cawapres untuk menjaga kesehatannya. Sebab, dalam mekanisme pemeriksaan kesehatan, mereka diharuskan berpuasa terlebih dahulu.

Arief menuturkan, kebiasaan para kandidat yang menggelar pesta usai pendaftaran harus dihindari. Karena satu hari setelah pendaftaran mereka harus memeriksakan kesehatannya.

"Kami ingatkan juga biasanya pesta pendaftaran itu sampai larut malam, jadi daftarnya ke KPU sebentar tapi pestanya sampe malam," ucap Arief di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Adapun persiapan tempat pemeriksaan kesehatan, Arief nyatakan pihaknya telah bertemu dengan empat rumah sakit. Pihak Penyelenggara pemilu juga sudah berkordinasi dan sudah menyiapkan seluruh perangkat medis yang nanti akan digunakan.

"Seluruh persiapan sudah oke, tinggal kita tunggu partai politik bisa segera menyelesaikan urusanya tidak perlu menunggu tanggal 10 (Agustus)," katanya.

Diketahui, empat rumah sakit nantinya digunakan untuk pemeriksaan kesehatan yakni Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) serta Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU). (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpu-ri #arief-budiman #capres-cawapres 

Berita Terkait

OSO Lawan Putusan KPU 

Politik

KPU Warning Jokowi

Politik

Prabowo - Sandi Patungan Dana Awal Kampanye Rp 2 M

Politik

IKLAN