Rabu, 26 September 2018 12:04 WIB
pmk

Politik

Sambangi KPU, Tjahjo Cek Kesiapan Pendaftaran Pilpres 2019

Redaktur: Ali Rahman

Mendagri Tjahjo Kumolo saat menyambangi Kantor KPU bersama jajarannya, Senin (6/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi Kantor KPU RI. Kedatangannya untuk mengecek persiapan lembaga penyelenggara pemilu itu dalam menghadapi pendaftaran Pemilihan Presiden tahun 2019.

Bersama para jajarannya, Politikus PDIP itu sempat berkeliling meninjau beberapa ruangan termasuk ruang VIP yang nantinya digunakan untuk pendaftaran.

"Kami melihat persiapan. Saya ke sini ingin cek pendaftaran capres-cawapres, kalau pasangan calon daftarnya bersamaan seperti apa persiapan KPU," ujar Tjahjo, di Gedung KPU RI Menteng Jakarta, Senin (6/8/2018).

Tjahjo mengaku belum mengetahui secara pasti para kandidat akan mendaftar ke KPU pada hari apa, termasuk pendaftaran koleganya di PDIP, Jokowi. Menurutnya, para kandidat belum selesai dalam urusan konsolidasi.

"Dari kacamata politik, sampai sekarang kan juga belum selesai, setau saya mencari pasangan yang tepat jangan sampai nanti pas akad nikah batal," katanya.

"Kesini itu pas sudah mau resepsi tinggal (sudah siap pasangan capres-cawapres)," imbuh mantan Sekjen PDIP itu.

Diketahui, KPU telah membuka pendaftaran bakal capres - cawapres sejak 4 Agustus 2018. Hingga kini belum ada satu informasi pun mengenai pendaftaran para kandidat. Pendaftaran akan berakhir pada Jumat 10 Agustus 2018. (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendagri-tjahjo-kumolo #kpu-ri #pendaftaran-capres-cawapres 

Berita Terkait

OSO Lawan Putusan KPU 

Politik

KPU Warning Jokowi

Politik

Prabowo - Sandi Patungan Dana Awal Kampanye Rp 2 M

Politik

PKS Siap Menangkan Prabowo-Sandi Sampai Level RT

Politik

IKLAN