Minggu, 18 November 2018 03:21 WIB
pmk

Politik

Ini Dampak Positif dan Negatif Artis Nyaleg

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 sebentar lagi digelar dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan pendaftaran untuk calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Di pesta politik 2019 kali ini muncul banyak nama selebritas Indonesia yang terdaftar menjadi bakal calon legislatif hingga terdapat 54 nama artis. Hal akan membuta warna demokrasi Indonesia.

Model yang juga Pengacara senior wanita Melany Dian Risiyantie melihat pada pesta demokrasi kali ini bahwa artis yang nyaleg adalah hal yang biasa tapi karena sosok artis lebih dikenal namanya lantas menjadi istimewa.

“Menurut saya artis adalah public figure dan kalau mendaftar dan akhirnya jadi caleg itu sah-sah saja aja. Nyaleg itu hak semua warga negara Indonesia.

 Namun, harus berkompeten dan tidak cukup hanya bermodalkan ketenaran, nama besar atau muka cantik dan ganteng saja tapi harus punya skill yang cukup untuk mewakili rakyat,” ujar Melany dihubungi indopos, Selasa (7/8)

Wanita yang juga Ketua DPW Asahi Propinsi Bali menambahkan, artis juga harus bisa menyampaikan aspirasi rakyat banyak yang sudah memilih mereka.

 “Biar nggak malu-maluin nantinya kalau sudah duduk menjadi wakil rakyat,” kata wanita yang pernah meraih gelar Magister Ilmu Hukum, Konsentrasi Hukum Pidana ini.

Wanita asal Surabaya yang kini menetap di Bali dan gemar mensosialisasikan profesi Legal Auditor  menambahkan bahwa dimata hukum seseorang itu semua sama, tidak ada perbedaan jabatan, status sosial maupun profesi. “Apabila seseorang dirasa berkompeten menyandang status sebagai caleg, baik itu seorang artis atau bukan adalah sah-sah saja,” tambahnya.

Ibu dari ketiga anak Dexa Malory, Patricia dan Gordon ini juga menilai bila artis nyaleg ada segi positif dan negatifnya bagi masyarakat.

 “Karena artis adalah seorang public figur, apabila mereka melakukan hal yang positif maupun negarif akan cepat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Jadi menurut saya, bagi artis yang nyaleg harus lebih siap lahir batin dibanding para caleg yg lain,” ucap wanita kelahiran 5 Mei 1971 ini.

“Saya percaya nanti entah itu artis-artis atau tokoh-tokoh yg terpilih dalam kontestasi politik mereka semua pasti akan berpihak ke rakyat banyak. Karena mereka sudah dipercaya oleh para pemilihnya,” sambung pemain Warkop DKI itu. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2019 #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Pemilih Tak Beridentitas Capai 476.928 orang

Headline

DPT Sementara Capai 141,4 juta

Headline

Malam Ini, KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan

Headline

Megawati Mau Pensiun

Headline

Soal OSO, KPU Tunggu Salinan Putusan PTUN

Nasional

IKLAN